Pemkot Banjar Tanam 1200 Pohon

0

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Penanaman 1200 pohon yang terdiri dari 1000 pohon gamelina, 100 pohon kawung, 50 pohon jati dan 50 pohon mahoni ini bertujuan untuk program penyelamatan mata air.

Penanaman pohon ini dilakukan secara simbolis oleh Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, bertempat di Lingkungan Bojongsari Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari, Jumat (5/3/21).

Menurut walikota, kegiatan seperti ini harus semakin ditingkatkan untuk menjaga lingkungan Kota Banjar tetap hijau dengan kondisi udara yang bersih.

“Selain itu, penanaman pohon ini dapat memperbaiki sumber mata air disekitarnya,” ujarnya.

Dalam pandangan walikota, penanaman pohon ini sangat penting dilakukan mengingat kondisi mata air yang semakin berkurang debit airnya.

“Meskipun dimasa pandemi, tapi jangan sampai kegiatan menanam kita berhenti. Tetaplah produktif dimasa pandemi,” pesan walikota.

Walikota melakukan simbolis dengan menanam pohon kawung sebagai tanda dimulainya penanaman 1200 pohon ini.

Dengan didampingi oleh Ketua DPRD Kota Banjar penanaman berlangsung serentak dengan melibatkan anggota Pramuka dari SMKN 3 Banjar, ASN dari Dinas Lingkungan Hidup, Aparat Kecamatan serta Aparat Kelurahan Bojongkantong. (Abid)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Berkedok Massage : Kontrakan Jadi Tempat Esek-esek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here