Jembatan Gantung Yang Hubungkan Dua Kedusunan di Desa Sukahurip Rusak Parah, Warga Berharap Segera Diperbaiki

0

KAB.PANGANDARAN.FOKUSPRIANGAN.ID – Warga Desa Sukahurip Kab.Pangandaran, mengeluh dengan kondisi jembatan gantung yang menghubungkan dua dusun mengalami keruksakan lapuk di makan usia.

Kondisi ini dikeluhkan warga lantaran jembatan gantung tersebut sudah rusak dan berlubang, jembatan gantung tersebut menghubungkan dua kedusunan yaitu Dusun Muaratiga dan Dusun Cicurug.

Menurut salahsatu warga setempat yang enggan di sebutkan namanya mengatakan, Menurutnya, kerusakan pada papan jembatan sudah terjadi sejak lama, akibat papan jembatan banyak yang rusak dan lapuk, sehingga warga dan pengguna kendaraan motor harus ekstra hati-hati ketika melewati jembatan tersebut.” Ia juga berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan gantung ini yang sudah banyak mengalami kerusakan. Jembatan ini menghubungkan dua kedusunan,”Ucapnya Jumat (05/03/21).

Sementara menurut kepala desa Sukahurip Warsiman, menuturkan bahwasanya kami selaku pemerintahan desa sangat prihatin dengan kondisi jembatan yang rusak tersebut.” Ia juga mengatakan, masih ada dua dusun yang masih belum terakodinir terutama dusun Muaratiga, dusun tersebut seperti daerah yang terisolir atau belum tersentuh oleh pemerintah daerah, memang kami sangat prihatin karena kendala utamanya adalah akses jembatan/jalan yang permanen belum ada untuk menuju kesana,”katanya.

Lanjut Warsiman, untuk penghubung warga antar dusun hanya sebuah jembatan gantung itu pun sudah tidak layak dilalui karena terbuat dari kayu, dan sekarang ini kondisinya sudah rusak dan pada bolong, dusun Muaratiga warga nya hampir 100 Kepala Keluarga (KK) lebih, serta kondisi rumah warga di dusun itu masih banyak rumah yang tidak layak huni,”ujarnya.

Kami berharap dari Pemerintah desa dan warga agar pemerintah melalui dinas terkait memberikan perhatian khusus agar segera di bangun jembatan yang permanen, sehingga nantinya perekonomian warga bisa berubah dan meningkat,”harap Warsiman. (Yaya)
Editor: AF

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kapolda Jabar Didampingi Kapolres Dan Jajaran Tinjau Langsung Ke Tempat Bentrok Dua Ormas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here