Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Ini Yang di Lakukan Jajaran Polres Tasikmalaya

0

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Jalin Silahturahmi merupakan salah satu di antara langkah dan upaya yang di lakukan oleh anggota Polri didalam mendekatkan diri dengan warga masyarakat guna memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung sekaligus menyerap berbagai aspirasi maupun informasi terkait Kamtibmas ditengah tengah masyarakat. Kegiatan silahturahmi tersebut seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Anggota Polres Tasikmalaya Polda Jawa Barat dengan mendatangi Desa Sukarapih Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (5/3/2021).

Menurut keterangan Wakapolres Tasikmalaya Kompol Agus Syafrudin, hal tersebut di lakukan untuk lebih mendekatkan diri antara Polisi dengan masyarakat, selain itu juga kita gencar turun di tengah masyarakat melalui gerakan Bhabinkamtibmas, kita juga kepolisian selalu bergerak dalam aksi sosial dalam membantu masyarakat yang kurang mampu,”ucapnya.

Lanjut Wakapolres, dalam silahturahmi ini di Desa Sukarapih kita isi dengan sholat jum’at, selain melaksanakan sholat jum’at, kepolisian juga membagikan ribuan masker kepada masyarakat dan pemberian santunan kepada anak yatim dan jompo kurang mampu berupa sembako,”katanya.

Wakapolres menambahkan, kepolisian Resort Tasikmalaya melakukan hal tersebut. “Sesuai dengan program seratus hari Pak Kapolri, yaitu tentang Presisi Polri, di harapkan dengan kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat itu bisa memberikan rasa aman dan Polri bisa lebih dekat lagi.” Ia juga menyampaikan. Pihaknya menekankan, jika kepolisian kini terus berupaya lebih baik lagi dan terus bersinergi dengan seluruh masyarakat. Dimana hal tersebut sesuai dengan konsep Polri Presisi dari Kapolri, yakni kepolisian yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan. Konsep tersebut sangat cocok untuk menghadapi tantangan zaman 4.0.”Jelasnya.

“Kita juga selalu menghimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M. Yakni dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Hal itu sebagai upaya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.”pungkasnya.

Baca Juga  Sri Susilawati Gadis Cantik Siswi SLBN Cipatujah Raih Prestasi Yang Gemilang di Ajang LKSN-ABK Tingkat Nasional

Di tempat yang sama Kepala Desa Sukarapih Enur Nurdin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Tasikmalaya yang mana telah berkunjung ke wilayah desa kami,
Alhamdulillah telah perhatikan kepada masyarakat kami. Ini bentuk aktualisasi peran polisi sebagai pengayom masyarakat. Kami sangat mengapresiasi untuk kepolisian. Peran polisi sebagai pengayom masyarakat sudah dijalankan dengan baik.”Ucapnya.

Lanjut Enur, mudah mudahan apa yang sudah di berikan oleh bapak bapak Polisi pada warga kami itu bisa bermanfaat dan barokah dan amal kebaikan bapak bapak Polisi di balas eh Alloh SWT yang berlipat ganda..Aamiin,”pungkasnya. (***)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here