Walikota Banjar Tinjau Pelayanan Rumah Sakit Asih Husada

0

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Asih Husada Langensari, Kamis (4/3/21).

Walikota Banjar diterima secara langsung oleh Direktur RS Asih Husada beserta jajarannya. Kunjungan ini kali pertama dilakukan setelah peresmian RS Asih Husada Pada tanggal 23 Februari 2020 silam. Walikota Banjar meninjau secara langsung proses pelayanan kesehatan di RS Asih Husada setelah resmi beroperasi.

Disela-sela kunjungannya, Walikota Banjar menyampaikan, pembangunan RS Asih Husada merupakan upaya Pemerintah Kota Banjar dalam meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan kepada masyarakat.

“Saya berharap RS Asih Husada dapat memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat. Untuk kedepannya perlengkapan alat kesehatan kita lengkapi guna menunjang pelayanan rawat jalan maupun rawat inap,” ujarnya.

Setelah melakukan kunjungan ke RS Asih Husada walikota melanjutkan kegiatannga umtuk melakukan monitoring ke Posko Terpadu Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari.

Ia mengatakan, monitoring ini merupakan upaya peningkatan kesiapan desa/kelurahan dalam pencegahan, penanganan dan edukasi mengenai Covid- 19 ke masyarakat.

“Diperpanjangnya PPKM secara mikro, diharapkan setiap wilayah setingkat desa dan kelurahan memiliki posko terpadu yang membawahi posko terpadu tingkat RW sampai RT,” ungkapnya.

Diterima secara langsung oleh Lurah Muktisari, Asep Intan Yuliana S. STP., M. AP., pada kesempatan tersebut, walikota menanyakan bagaimana perkembangan kasus Covid- 19 di Kelurahan Muktisari.

Menjawab pertanyaan walikota, Lurah Muktisari menyampaikan, bahwa di Kelurahan Muktisari masih ada RT yang masuk zona kuning.

Untuk itu, Walikota Banjar berharap adanya edukasi yang tiada henti kepada warga untuk disiplin protokol kesehatan.

“Kita jangan pernah abaikan, tetap disiplin protokol kesehatan. Jika ada yang terkonfirmasi, jangan dikucilkan, beri semanagat untuk sembuh,” pesan Walikota. (Zaenal Abidin)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bentuk Penghargaan Bagi Para Veteran, Walikota Tasik Serahkan Bantuan Rutilahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here