Ormas PP Cigalontang, Kembali Melakukan Gebrakan Sosial Dengan Melakukan Kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Di masa Pandemi Covid 19, tidak menyurutkan semangat bagi Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Cigalontang, dalam melaksanakan kegiatan Bakti Sosial ( Baksos ), untuk membedah rumah milik Epul (56) warga Kp. Pasir Malang Desa Lengkongjaya Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Rabu (03/03/21).

Perlu di ketahui rumah yang di rehab oleh PAC PP Cigalontang, milik Epul, yang seharian dalam pekerjaannya sebagai petani yang saat ini tebaring sakit sudah hampir dua tahun karena penyakit stroke.

Menurut Bung Abdul Hay yang akrab di panggil ( Bung Uway ) Ketua PAC PP Cigalontang, meyampaikan, Alhamdulilah kegiatan baksos bedah rumah masyarakat tidak mampu pembangunan sudah memasuki tahap 60% dan di targetkan minggu ini sudah selesai dan bisa segera di tempati. Dan kegiatan ini sudah rumah yang ke-7 dari 6 desa yang telah mendapatkan program Bedah Rumah dari PAC PP Cigalontang.” Kata Bung Uway.

Lanjut Bung Uway, ini adalah bentuk kepedulian PAC PP Cigalontang sebagai wujud rasa gotong royong, kepedulian dan kebersamaan anggota serta memaksimalkan fungsi organisasi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kedepannya mudah mudahan, Pemuda Pancasila akan terus melaksanakan program ini karena di kecamatan Cigalontang yang terdiri dari 16 desa masih banyak rumah tidak layak huni yang harus di bantu. Untuk program ini juga sebagai bentuk kemitraan organisasi dengan pemerintah”, Ucapnya.

Ia menambahkan sumber anggaran kegiatan berasal baksos tersebut dari donatur pengurus dan anggota, sumbangan-sumbangan dari sumber lain yang tidak mengikat.

Kedepannya program organisasi bukan hanya bedah rumah tetapi kegiatan sosial lainnya dan santunan serta bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain bedah rumah, unit kerja Srikandi PP Cigalontang pun akan melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan,, Dan program ini akan lebih di tingkatkan nanti menjelang bulan suci Ramadhan”, Pungkasnya Bung Uway. (Anton).

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
3
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Terkait Belum Dibayarnya Ganti Rugi Lahan Oleh PT KPC, DPP HIPPI Datangi Kemen ESDM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here