Kabid UKM Dinas PKUMK Kab. Sukabumi Sebut Program BLT UMKM 2021 Masih Digodog di Pusat

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM pada 2021. Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan, pelaksanaan program ini masih disiapkan dan akan dimulai pada Maret 2021, seperti dilansir dari kompas.com. “Insya Allah lagi disiapkan untuk pelaksanaan dimulai bulan Maret,” ujarnya , Senin (1/3/21).

Menurutnya, program ini dilanjutkan untuk membantu dunia usaha, khususnya para pelaku UMKM di Tanah Air agar usahanya bisa meningkat pada tahun 2021.
Dia juga mengatakan, sebelumnya program ini belum direncanakan untuk dilanjutkan. Namun, karena tingginya antusias UMKM untuk menerima bantuan ini, pihaknya bersama Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) memutuskan untuk melanjutkan program ini. “Di 2021 ditambahkan atau diberikan lagi oleh pemerintah dari yang sebelumnya belum ada di rencana awal 2021, sekarang insya Allah akan dikasih pemerintah mulai Maret ini,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Usaha Kecil Menengah pada Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Menengah Kecil ( DPKUMK ) Kabupaten Sukabumi, Nandang Sunandar ketika dihubungi FokusPriangan.id melalui pesan singkat whasApp, Rabu (3/3/21) mengatakan, belum ada keterangan yang resmi dari kementrian.
“Masih di susun aturan-aturannya termasuk permennya, serta anggaran kuotanya masih di godog di kemenkeu, itu info sementara dari pusat,” katanya singkat. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  BPR Hosing Jaya Mengadakan Sosialisasi Rencana Bisnis Bank 2020 Dan PJOK No 33/2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here