Dinas Sosial Kab. Sukabumi Bersama Ratusan Relawan Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Pantai Talanca

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi bersama ratusan relawan dan komonitas, menanam ribuan pohon Mangrove di Pantai Talanca, Muara Cimandiri, tepatnya di Kampung Sidat, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/3/21).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kegiatan tersebut merupakan program dari Kementerian Sosial yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial bersama ratusan relawan dan komunitas, serta unsur terkait dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi. “Ini program Kementerian Sosial. Awalnya dititik beratkan kepada Tagana, TKSK yang bekerja sama dengan kecamatan serta pemerintahan desa setempat,” ujar Koordinator Program Keluarga Harapan Kecamatan Simpenan, Suherlan Maulana, usai acara.

Lokasi penanaman, ucapnya, tidak
hanya dilakukan di sekitar Muara Cimandiri. Melainkan juga di Kecamatan Cisolok, Cikakak, dan Ciracap.
“Di sini kegiatan yang kedua. Kita lakukan secara simbolis bersama seluruh elemen dari relawan, komunitas, serta unsur pemerintah setempat,” sebut Suherlan.

Menurutnya, tujuan kegiatan tersebut, yakni untuk mengatasi bencana alam seperti abrasi dan lainnya. Selain itu, area kawasan Mangrove tersebut bisa dijadikan tempat wisata. “Penanaman ini akan diperluas. Nanti ada perawatan oleh tim relawan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi yang akan memantau secara berkala. Kami sudah sosialisasikan kepada Tagana, TKSK kecamatan, dan juga keluarga penerima manfaat Bansos agar ikut memelihara tanaman ini. Karena sangat besar manfaatnya mengatasi abrasi di pesisir pantai,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pelaku Ranmor di Jampangkulon Bonyok Diamuk Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here