Dinas Kesehatan Dan Pengendalian Penduduk UPTD Puskesmas Jamanis, Melaksanakan Vaksinasi Covid 19 Untuk Pelayanan Publik

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah daerah Kabupaten Tasikmalaya, melalui Dinas kesehatan dan pengendalian penduduk UPTD Puskesmas Jamanis, melaksanakan vaksinasi covid 19 untuk pelayanan publik, yang mengambil tempat di aula Kecamatan Jamanis, Rabu (3/3/2021).

Dalam pelaksanaan vaksin tersebut di bagi beberapa sesi. Untuk sesi pertama jam 08. 30 s/d 09.30 Seluruh karyawan kecamatan Jamanis berjumlah 16 orang.

Sesi kedua Kapolsek Polsek Jamanis beserta anggota 18 orang jam 09.30 s/d 10.30 KUA Jamanis 6 orang, Kepala Desa wilayah kecamatan Jamanis 8 orang, Dinas pendidikan Kecamatan Jamanis 9 orang, BPM serta Klinik Swasta sewilayah Kecamatan Jamanis 9 orang, dan PLKB Kecamatan Jamanis 1 orang.

Sesi ketiga jam 10.30 s/d 21.30 Kepala Sekolah SD, SMA sederajat wilayah Kecamatan Jamanis 32 orang.

Dan dilanjutkan esok hari nya dada Kamis 4 Maret 2021, untuk sesi kesatu jam 08.30 s/d 09.30, MUI Kecamatan Jamanis 4 orang, BPP 9 orang, Kepala TK sebagai wilayah Jamanis 14 orang. Sesi ketiga jam 09.30 s/d 10.30, MUI Desa sekecamatan Jamanis 36 orang dan Sesi sesi ketiga jam 10.30 s/ d 11.30 Bank BRI Unit Argasari 12 orang.

Menurut Winardi Hidayat S.IP M.Si, Camat Jamanis, ketika ditemui menyampaikan, dengan telah di laksanakan vaksinasi bagi pelayan publik di wilayah kecamatan Jamanis, mudah-mudahan dapat meminimalisir atau mungkin dapat mencegah penyebaran covid 19 di wil. Kecamatan Jamanis, karena pelayanan publik yang notabene berhubungan langsung dengan masyarakat, sesungguh nya memang rentan tertular atau mungkin menularkan covid 19.” Kata Winardi Hidayat.

Masih menurut Winardi sebagai informasi kepada masyarakat, bahwa dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin tadi, tidaklah terasa sakit sewaktu di suntik dan seluruh peserta yang sudah di vaksin hari ini tidak lah merasakan dampak (efek samping) apapun dengan di masukan nya cairan vaksin kedalam tubuh kecuali rasa pegal akibat setelah penyuntikan, dan itu adalah hal yang wajar- wajar saja. Dan yang paling terpenting adalah kami meyakini bahwa vaksin covid 19 tersebut aman, efektif dan halal.”Ujarnya.

Baca Juga  Wabup Sukabumi Resmikan Pembangunan Mesjid Jami Raudhatul Mu'minin di Kampung Padamelang

Ia berharap mudah- mudahan dengan pelaksanaan vaksin bagi pelayan publik ini akan menjadi referensi dan kepercayaan diri bagi seluruh masyarakat di wilayah kecamatan Jamanis, untuk tidak ragu dan tidak takut untuk di suntik vaksin pada saatnya nanti karena vaksin tersebut Insya Alloh Aman, efektif dan halal. Dan yang perlu kita samakan persepsinya adalah “mari kita cegah penyebaran covid 19 dengan di vaksin”. Semoga pandemik covid 19 ini segera berlalu dan keadaan kembali normal.”Pungkasnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here