Plt Wali Kota Tasikmalaya : Pihak Pemerintah Mendorong Disdukcapil Agar Lebih Gencar Promosikan Pelayanan

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Rancangan Rencana kerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tasikmalaya tahun 2022 yang di susun sebagai output dari kegiatan forum perangkat daerah ini di harapkan mampu melahirkan program-program, kegiatan-kegiatan dan sub kegiatan-sub kegiatan prioritas dan berkualitas yang ditetapkan atas dasar pertimbangan bahwa program tersebut bersifat realistis, penting dan mendesak untuk dilaksanakan serta memiliki dampak nyata, terukur dan langsung dirasakan oleh masyarakat.

Harapan ini disampaikan Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf dalam sambutannya pada kegiatan Musrenbang Sektoral Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Aula Kantor Disdukcapil, Selasa (02/03/2021).

Banyak inovasi yang di buat oleh Disdukcapil. Yang mana ragam inovasi ini akan menjadi salah satu penilaian dari pusat. Saya sudah perintahkan setiap SKPD membuat minimal satu inovasi program, untuk Disdukcapil ini sudah banyak inovasi programnya didata melalui Bappelitbangda, kemudian disampaikan ke pusat. Hal ini dapat mempengaruhi pendapatan yang akan kita terima, salah satunya DAU.

Lanjut H Yusuf, Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, kami mendorong kepada Disdukcapil agar lebih gencar mempromosikan pelayanan yang lebih dekat bagi masyarakat.

Sesuai dengan arahan Dirjen Dukcapil Kemendagri bahwa untuk meringankan masyarakat dalam memperoleh dokumen kependudukan banyak syarat-syarat yang harus di sertakan, sekarang ini di kurangi atau bahkan di hilangkan.

Program Go Adminduk (Go-Dok) yang di gemakan oleh Disdukcapil Kota Tasikmalaya yang telah di luncurkan pada akhir tahun 2019, kami sangat mendukung sekali. Selain itu pihak kami pun mendukung program yang sudah di rancang Disdukcapil Kota Tasikmalaya dengan di siapkannya petugas registrasi Kelurahan yang hingga tahun 2020 telah terbentuk di 13 Kelurahan. Semoga di tahun 2021 seluruh Kelurahan yang ada di Kota Tasikmalaya sudah memiliki petugas registrasi Kelurahan,” harap H Muhammad Yusuf. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Mahasiswa KKN UNSIL 04 Angkatan 18 Gelar Kegiatan Skema Cipawitra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here