Dari Hasil Tanah Carik Dede Egi Ramdani. N,SM Kades Buniasih Gelar Santunan

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Peduli akan sesama Dede Egi Ramdani.N,SM, kepala Desa Buniasih melakssanakan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan santunan kepada Anak yatim jompo, yang mengambil tempat di gedung serbaguna Desa Buniasih, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (02/03/21).

Menurut Dede Egi Ramdani.N,SM, kepala Desa Buniasih, mengatakan, kegiatan sosial ini kita sengaja lakukan tiada lain untuk membantu warga yang kurang mampu, adapun biaya dalam kegiatan ini tiada lain dari hasil tanah carik kepala Desa.”Ucapnya.

Lanjut Dede Egi, adapun pembagian santunan kapada yatim dan jompo ini berjumlah150 orang yang di ambil dari enam ke dusunan dan satu ke dusunan 25 0rang, dan untuk perdusunnya anak yatim 10 orang dan jompo 15 orang, perorangnya diberikan Rp.150.000. Sebelum pelaksanaan santunan kita lakukan musyawarah terlebih dahulu untuk keteria penerimanya,”katanya.

“Egi, menambahkan, untuk jumlah total untuk santunan di tambah dari UPK sebesar Rp.5.000.000 (Lima Juta) serta dari donatur Pom Bensin Gentong Rp. 250.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu), dengan keseluruhan berjumlah Rp. 22.500. 000. (Dua Puluh Dua Juta Lima Ratus Ribu ). Dan untuk sebagian dana tersebut di berikan untuk operasional kegiatan alim ulama, dan untuk yang sudah terpakai sebesar Rp.1.800.000 ( Satu Juta Delapan Ratus Ribu ) dan masih ada sisa sekitar Rp.400.000, ( Empat Ratus Ribu ),”ujarnya.

Di singgung terkait santunan tanah carik ini apakah dari sebelum terpilih menjadi kepala desa ? Ia, membenarkan, dari awal pencalonan saya berniat sudah nazar ketika belum bisa memperjuangkan masyarakat, Insyallah dari hasil kepala desa pingin menyisihkan rizki sedikit untuk upaya membantu masyarakat khusunya anak yatim dan jompo serta di tambah dengan alim ulama di wilayah Desa Buniasih.”‘Dengan harapan sedikitnya bisa membantu masyarakat khususnya anak yatim dan jompo dan Insya Allah program ini akan berjalan setiap tahunnya,”pungkasnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Walaupun Peralatan Kurang Menunjang, Tak Jadi Halangan PKBM Al-Hijrah Untuk Berkreatifitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here