32 Orang Warga Kampung Ciheulang Keracunan Makanan

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 32 orang warga di Kampung Ciheulang Tonggoh, Desa Ciheulang, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi mengalami keracunan makanan di acara kendurian hari ke-40 meninggalnya seorang warga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, keracunan sendiri berasal dari kegiatan 40 harian meninggalnya salah seorang warga yang digelar pada Sabtu (27/2/21). Pada Minggu (28/2/21) satu persatu warga mulai merasakan efek keracunan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi pun mendirikan posko kesehatan di dekat lokasi acara. “Jumlah total 32 orang, sebagian sudah berangsur sembuh. Dari jumlah tersebut 3 orang diantaranya sudah berobat dengan inisiatif sendiri kemudian ada yang dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi┬ádan ke RSUD Sekarwangi, Cibadak,” kata Harun Alrasyid, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi kepada wartawan, Selasa (2/3/21).

Hingga saat ini selain mendapat penanganan medis rumah sakit, korban keracunan juga mendapat penanganan di Posko Kesehatan yang didirikan di sekitar lokasi. Total hingga hari ini masih ada 7 orang yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit, 6 lainnya di posko. “Ada 6 orang yang masih mendapat perawatan di posko, mereka kita berikan cairan. Kebanyakan keluhannya mual dan pusing,” kata Harun.

Menurutnya, kalau dugaan sementara dari makanan 40 harian, apakah bersumber dari (bakteri) e-coli atau bakteri lainnya nanti kita periksakan. Sampel makanan akan kita kirimkan ke Labkesda di Provinsi Jawa Barat,” tandasnya. (Rusdi)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pedagang Air Isi Ulang di Duga Menjadi Korban Pungli Oleh Oknum Karang Taruna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here