Terkait Adanya Tanda Tangan Palsu di Desa Cibadak Kedua Belah Pihak Berakhir Islah

0

KAB,CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Setelah ramai di pemberitaan di berbagai media online atas dugaan perintah kepala desa pemalsuan tanda tangan milik staf kecamatan yang di lakukan oleh salah seorang oknum perangkat desa di Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, pihak pemdes beserta staf kecamatan tersebut berakhir islah.

Kesepkatan islah yang di saksikan langsung oleh ketua APDESI Kecamatan Banjarsari, dan Camat Banjarsari setelah di adakan mediasi menyimpulkan, bahwa prihal adanya dugaan pemalsuan tanda tangan, itu hanya sebatas missed komunikasi antara kepala Desa dengan staf nya.

Menurut Camat Banjarsari Dedi Iwa Saputra mengatakan, dari hasil mediasi serta mendengarkan kronologis dari kedua belah pihak, hasilnya bahwa kepala desa itu hanya sebatas menyuruh perangkatnya untuk segera membereskan dengan IZT terkait Perdes di APBDes 2021.

“Jadi kepala desa tidak menyuruh perangkat itu untuk memalsukan tanda tangan, hanya menyuruh membereskan dengan IZT yang dulu sempat menjabat sebagai PJS kepala desa di wilayah Cibadak,”katanya.

” Namun anggapan dari saudara Jalil, bahwa kepala desa itu menyuruhnya untuk memalsukan tanda tangan milik IZT, jadi kita akhirnya memutuskan bahwa ini hanya masalah mised komunikasi saja.”Ujarnya.

Lanjut Dedi menambahkan pada proses upaya mediasi tersebut pihaknya juga mengundang ketua BPD Desa Cibadak,para perangkat desa,hal tersebut dilakukan agar proses mediasi bisa di saksikan langsung oleh mereka.

Sementara itu Ketua APDESI Kecamatan Banjarsari H.Ramli mengatakan, pihaknya berharap untuk kedepan nya bahwa pihak pemerintahan desa Cibadak harus lebih menjalin komunikasi, serta silaturahmi baik dengan sesama perangkat desa maupun dengan pihak kecamatan.

” Jadi saya mengharapkan publik bisa menghargai hasil dari mediasi yang di lakukan oleh pihak kecamatan yaitu adanya kesepakatan islah dari ke dua belah pihak,vkarena kenyataan nya ini hanya sebatas mised komunikasi saja,”katanya.

Baca Juga  Modal Swadaya Masyarakat mampu Tambal Sulam Jalan Gang

” Dan alhamdulillah dalam hal ini dari pihak IZT sendiri sudah legowo dan tidak akan membawa permasalahan ini ke ranah yang lebih jauh seperti ke ranah hukum.

Di lain pihak Iyon Zain T staff pegawai Kecamatan Banjarsari mengatakan, pihaknya mengaki menghargai upaya mediasi yang di lakukan pihak kecamatan Banjarsari dalam upaya menyelesaikan permasalahan tersebut.

” Sekarang semua nya sudah clear, dan saya sudah sudah islah dengan pihak desa, saya pun tidak akan membawa permasalahan ini ke ranah hukum.”inbuhnya. (Revan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here