Plt Wali Kota Tasik Mengajak Kepada Kepala Perangkat Daerah Untuk Dapat Membentuk Kalista

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kegiatan Forum Perangkat Daerah yang di gelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tasikmalaya di salah satu Rumah Makan di Jalan SL Tobing Kelurahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf, Senin (01/03/2021).

Dalam penyampaiannya, Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf mengatakan pelaksanaan Musrenbang sektoral merupakan rangkaian tak terpisahkan dari sistim.perencanaan pembangunan di daerah, sebagaimana di atur di dalam Peraturan Daerah Kota Tasikmalaya tahun 2010 tentang tara cara dan teknis pelaksanaan Musrenbang.

Penyelenggaraan Musrenbang Sektoral bidang Perpustakaan dan Kearsipan di tujukan untuk menyempurnakan dan mensinergikan berbagai aspirasi masyarakat serta merumuskan program prioritas yang akan di tuangkan dalam rancangan RKPD dan Renja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah tahun 2022.

Oleh karena itu pada Musrenbang Sektoral ini perlu dilakukan beberapa langkah strategis yang meliputi :
1. Penyelarasan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah berdasarkan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan.
2. Penajaman indilator dan target kinerja program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi.
3. Penyelarasan program dan kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dengan perangkat daerah lain dalam rangka sinergi pelaksanaan dan optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing perangkat daerah.

Kalista (Kampung Literasi dan Tertib Arsip) adalah inovasi luar biasa. Dengan hadirnya Kalista Kota Baru ini, maka Dinas Perpustakaan telah mampu mewujudkan Perpustakaan berbasis inklusi sosial sejalan dengan kebijakan Pemerintah Pusat.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk dapat membentuk Kalista-kalista lain sesuai tupoksi masing-masing Dinas,” pungkasnya. (H Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  MTQ Ke-36 Tingkat Provinsi Jabar Di Subang Dibuka Gubernur Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here