Kepala UPTD Puskesmas Mangkubumi Membuka Sosialisasi Vaksin Covid-19

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – UPTD Puskesmas Mangkubumi menyelenggarakan kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 di Aula Puskesmas Mangkubumi, yang di buka secara resmi ileh Kepala UPTD Puskesmas Mangkubumi, H Arif Prianto,S.Kep Ners, Senin (01/03/2021).

Bagian Promkes UPTD Puskesmas Mangkubumi Bidan Pipih Sopiah Am.Keb mengatakan selain kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19, pihaknya juga mensosialisasikan tentang Demam berdarah dan cara penanggulangannya

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 20 orang yang merupakan perwakilan pengurus DKM sebanyak 4 orang dari 5 Kelurahan yang merupakan wilayah binaan Puskesmas Mangkubumi. Tujuan di gelarnya kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 untuk memberikan penjelasan akan vaksin, dan guna meminimalisir keresahan masyarakat terkait isu yang beredar di media sosial,” ucapnya.


Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Mangkubumi H Arif Prianto,S.Kep Ners menuturkan Vaksin merupakan opsi utama dalam menyelesaikan pandemi covid 19 . Supaya kita semua bisa kembali hidup normal, ekonomi kembali pulih, aktifitas masyarakat kembali normal.

Pada sosialisasi ini kita juga melakukan edukasi kaitan pencegahan DBD, kaitan dengan PSN dengan 3M plus, mengingat saat ini hujan seringkali turun, sehingga mengakibatkan banyak genangan air yang dapat menjadi tempat sarang nyamuk,

Kami pun mengajak kepada para Ustad dan ulama yang hadir untuk bisa memberikan pemahaman dan ajakan kepada masyarakat sekitar untuk dapat lebih memahami tata cara pencegahan dan penanggulangan Covid-19 sehingga masyarakat tidak perlu takut dan resah yang berlebihan melalui pengajian-pengajian.

“Vaksin Covid-19 di jamin halal sesuai fatwa MUI dan aman karena tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Masyarakat tidak usah khawatir dan jangan mudah percaya berita yang beredar,” pesan H Arif. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tenaga Kesehatan Mangkubumi Gelar Sosialisasi Vaksinasi Ke Masyarakat Secara Mobile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here