Staf Kecamatan Geram: Staf Desa Palsukan Tanda Tangan

0

KAB,CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Diduga atas perintah Kepala Desa salah satu satu oknum perangkat Desa  Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis nekad Palsukan tanda tangan Staf Kecamatan Banjarsari berinisial IZT pada sebuah Perdes tentang APBDes tahun 2021.

Menurut pengakuan perangkat Desa Cibadak “J” mengatakan, dirinya mengaku bahwa ia sendiri yang melakukan pemalsuan tanda tangan IZT tersebut yang merupakan salah satu staf di kantor Kecamatan Banjarsari.

“Ia mengaku hal tersebut karena atas perintah langsung dari atasan, walaupun sebetulnya saya sempat menolak atas pemalsuan tanda tangan IZT tersebut. Dan saya pikir atasan saya sudah berkoordinasi dengan yang bersangkutan.”Katanya.

“Namun terpaksa kami melakukannya karena saya merupakan bawahannya, sehingga harus mengikuti segala arahanya.”Ujarnya.

Sementara itu pegawai staf Kecamatan Banjarsari yang berinisial IZT, mengaku geram atas tindakan tersebut. Apalagi hal itu berkaitan dengan produk hukum yang berkaitan dengan anggaran keuangan. “Terus terang saya merasa terdzolimi dengan hal ini,”Ucapnya, Jum,at (28/02/2021).

Dirinya mengaku sebelumnya pernah menjabat sebagai PJS di Desa Cibadak. Sedangkan saat ini saya sudah kembali bertugas di Kantor Kecamatan Banjarsari.” Melihat kenyataan itu, saya merasa dirugikan dan hendak membawa kasus ini ke pihak kepolisian karena menurutnya hal ini masuk ranah pidana.”Ujarnya.

“Seharusnya desa itu datang ke kecamatan atau mengundang saya bila membutuhkan tanda tangan. Saya sangat menyayangkan karena ada perangkat yang ceroboh dan berani seperti ini, apalagi untuk produk hukum,” pungkasnya.

Sementara Camat Banjarsari Dedi Iwa Saputra mengaku kaget dengan hal ini. Apalagi berhubungan langsung dengan perangkat desa yang ada di wilayah kerjanya. “Insya Allah besok hari Senin kita akan panggil semuanya. Kita juga perlu melakukan klarifikasi agar permasalahan pemalsuan tanda tangan ini bisa selesai,”singkatnya. (Revan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dinas Kesehatan Dan Pengendalian Penduduk UPTD Puskesmas Jamanis, Melaksanakan Vaksinasi Covid 19 Untuk Pelayanan Publik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here