Polres Kota Bogor Berhasil Ungkap Identitas Mayat Perempuan di Dalam Kantong Plastik

0

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Polisi berhasil mengungkap identitas mayat di dalam kantung plastik, yang sempat gegerkan Warga di Jalan Raya Cilebut, Kelurahan Sukaresmi, Kota Bogor pada , Kamis (25/2/2021) pagi lalu.

Identitas mayat wanita dalam plastik itu terungkap. Ia bernama Diska Putri, remaja berusia 18 tahun asal Cibungbulang, Kabupaten Bogor yang berstatus pelajar di SMA Negeri Cibungbulang. “Iya itu namanya, Diska Putri. Korban usianya masih 17-an, dia pelajar SMA, masih sekolah di Cibungbulang,” kata Dian Firmansyah, rekan orang tua korban saat ditemui di ruang forensik RSUD Ciawi, Kamis (25/2/21).

Dian menyebut, Diska meninggalkan rumah sejak Rabu (25/2/21) pagi. Kepada orang tuanya, Diska pamit akan ke rental komputer untuk mengerjakan tugas sekolah. Namun, Diska yang tidak biasa pergi dalam waktu lama, tak kembali ke rumah hingga malam hari. “Pamitnya, ke rental komputer. Mungkin mau kerjain tugas yah. Keluarga juga sudah mencari, menunggu semalaman, karena kebetulan memang Putri ini diketahui jarang bepergian, apalagi sampai berjam-jam,” kata Dian.

Hingga akhirnya, siswi kelas III SMA Negeri Cibungbulang ini ditemukan tewas mengenaskan pada Kamis (25/2/21). Jasad Diska ditemukan terbungkus kantung plastik di depan toko bangunan di Jalan Raya Cilebut, Kelurahan Sukaresmi, Kota Bogor. “Tentunya keluarga kaget ya, karena memang (Diska) ngga biasa pergi dalam waktu lama. Sampai akhirnya korban tadi ditemukan di sekitar Cilebut,” ujarnya.

Adalah Dedi, pegawai toko bangunan yang pertamakali menemukan mayat wanita dalam plastik itu sekitar pukul 07:00 WIB. Ia yang sempat mengira kantung plastik hitam itu berisi sampah, kaget bukan kepalang saat tahu plastik hitam itu berisi mayat seorang perempuan. “Saya baru datang ke matrial mau anter barang kan, mau keluarin mobil. Nah itu mayat saya lihat di depan gerbang, saya mau geser kan, karena awalnya saya kira sampah kan,” kata Dedi di lokasi kejadian, Jumat (26/2/21). “Pas diangkat berat, saya lihat ada lekukan-lekukan gitu kan. Takut saya, saya panggil kan pak RT, soalnya kan kayanya itu mayat kan, ternyata bener mayat kan,” ujarnya.

Baca Juga  Tidak Hanya Kontrol Pos Pam Ops Lilin 2020, Polres Cianjur Genjot Operasi Yustisi Disiplin Prokes

Polisi yang datang ke lokasi, kemudian melakukan olah TKP dan memintai keterangan beberapa saksi. Sementara jasad Diska dikeluarkan dari dalam kantung plastik untuk dilakukan identifikasi awal.

Saat pertamakali ditemukan, Diska yang menggunakan celana pendek bergambar doraemon itu ternyata diikat kaki dan tangannya dengan tali merah jambu.
Di dalam plastik, polisi juga menemukan tas berisi KTP dengan nama Diska. Dari KTP itulah kemudian polisi mendapat petunjuk awak identitas mayat wanita dalam plastik warna hitam di Jalan Raya Cilebut Bogor. “Usia sekitar 17-an tahun, kondisi tubuh lengkap, tidak ada mutilasi, semua kondisi mayat utuh,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, Jumat (25/2/21).

Susatyo mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus temuan mayat wanita dalam kantung plastik itu. Semua temuan di lokasi diamankan polisi, sejumlah saksi juga didalami keterangannya.

Susatyo mengatakan, pihaknya saat ini masih mendalami semua temuan di lokasi kejadian dan mendalami keterangan dari para saksi. “Semua masih kita dalami ya, tadi kan ada banyak temuan di lokasi ya, seperti KTP di lokasi dan sebagainya, kan tentunya masih harus kita kroscek lagi. Entah itu korban punya KTP itu kita masih kita dalami,” kata Susatyo di ruang forensik RSUD Ciawi Bogor.

Sampai saat ini, lanjut Susatyo, pihak kepolisian masih mendalami keterangan 4 saksi untuk mengetahui lebih detail terkait temuan mayat dan mencari petunjuk siapa yang membuang mayat Diska di lokasi. “Sejauh ini kita sudah mintai keterangan 4 saksi, sekarang sedang pemeriksaan,” tandasnya. (Arip Rahman)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here