Balai Pertemuan Kampung KB Pasircuri Sukahurip Desa Jatijaya Diresmikan

0

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Ditengah Pandemi covid 19, tak surutkan Pemerintah Desa Jatijaya untuk capaian realisasikan pembangunan di wilayahnya. Kali ini Pemdes Jatijaya membuktikannya dengan di bangunnya balai pertemuan Kampung KB. Dan pembangunnya sudah rampung beres.

Menandai pembangunan Balai pertemuan sudah selesai di tandai dengan penandatanganan Prasasti dan gunting pita di halaman balai pertemuan Kampung KB Pasircuri di Kampung Sukahurip Desa Jatijaya Kec Gunungtanjung, Sabtu (27/02/21).

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Gunungtanjung Edi Ruswandi Hidayatuloh S.Pd.M.M, Ketua TP PKK Kec Gunungtanjung Ida Herdiani A.M.K.L., beserta rombongan H.Hena Turhena, Nita Nur Arifin SKM dari Nakes, BPP, perwakilan Polsek Gunungtanjung, Bripka Aris Munandar Polri, perwakilan Koramil, Serka Andi Rusyandi, para kepala dusun, para ketua RT/RW, para kader PKK Desa Jatijaya, serta para tokoh masyarakat.

Menurut Kades Jatijaya, Ruswandi mengatakan, hari ini kita meresmikan balai pertemuan Kampung KB yang mana pembangunnya sudah selesai, untuk capaian realisasikan pembangunan didesanya semua itu harus ada kerjasama dan peran aktif dari masyarakat dan para kader PKK desa karena semua itu modal awal untuk kemajuan desa.

Lanjut Ruswandi, perkembangan dan kemajuan desa disemua Aspek, merupakan target pelaksanaan UU.No.6. Tahun 2014, tentang Desa, sejumlah program dan bantuan pun di kucurkan langsung kepada desa, oleh pemerintah pusat atau daerah. Hal itu bertujuan agar desa bisa mandiri, maju dan sejahtera. Oleh karena itu tekad saya, salah satunya pembangunan balai pertemuan Kampung KB, yang mana hari ini di laksanakan gunting pita dan diresmikan semoga setelah diresmikan nya balai kampung KB ini bisa dipergunakan di berbagai kegiatan acara yang berkaitan dengan kegiatan pemerintahan desa maupun kegiatan publik, serta untuk diketahui setelahnya acara ini akan dilaksanakan pembinaan kader PKK desa oleh TP PKK Kec.Gunungtanjung.”Katanya.

Baca Juga  Dalam Rangka Silahturahmi Dan Evaluasi Pelaksanaan PSBB Serta Jelang Pelaksanaan Idul Fitri 1441.H, Plt Bupati Cianjur Undang Jajaran Forkopimda

Ruswandi menambahkan, bahwa desa Jatijaya ada, desa Jatijaya bisa, itu semuanya itu bisa diraih dan bisa terwujud modal utamanya adalah peran aktif dari seluruh masyarakat untuk kemajuan desa.” Ia juga menyampaikan setelahnya diresmikan kedepannya akan ditata dan dikelola, dikemas secara baik (refresentatif), agar bisa di jadikan untuk lokasi Destinasi wisata desa, yang mana nantinya akan di sediakan spot spot yang indah, dan itu sudah menjadi progres Pemdes Jatijaya dan seluruh stakeholder yang ada, dan kita semua sudah sepakat untuk menatanya lebih baik lagi.” Pungkasnya.

Sementara Camat Edi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kades Jatijaya dan pemdes serta Tp Pkk desa yang mana telah berkenan memberikan penghormatan untuk bisa meresmikan balai pertemuan kampung KB ini, dan Alhamdulillah kampung KB ini ditata dan dikelola secara kreatif dan edukatif, semoga semua ini bisa menjadi motivasi dan lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat lebih prima dibidang kesehatan dan tifoksinya PKK, semakin menyentuh dan dirasakan keberadaannya serta bermanfaat bagi warga,”ucapnya.

Camat Edi, juga mengajak, keseluruh para Kader PKK dan lapisan masyarakat, untuk terus memerangi dan melawan pandemi covid 19, terutama ditingkat keluarga, dan lingkungan karena selama ini berbagai program dan kucuran anggaran telah dikeluarkan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran virus tersebut. Hal tersebut semua itu dilakukan oleh pemerintah bertujuan agar keluarga Indonesia bisa hidup sehat, nyaman dan berbahagia,” ujarnya.

Dalam kondisi yang melanda dunia dan juga Indonesia, pandemi covid 19, telah mengubah banyak hal terutama, di bidang kesehatan keluarga, warga masyarakat serta merosotnya ekonomi rakyat, untuk itu, satuan PKkK terkecil, sebagai benteng pertahanan keluarga dan lingkungan warga sekitar, untuk memberikan edukasi pengertian serta wawasan pandemi covid 19, bagaimana cara mencegah penularan virus covid 19 ditingkat keluarga dan lingkungannya agar tidak tertular dan tidak menular,”pungkasnya.

Baca Juga  Ikan Hiu Tutul Yang Terdampar di Pantai Bubujung Membuat Heboh Warga

Acara dilanjutkan dengan pembinaan kader PKK desa oleh TP PKK tingkat kecamatan Gunungtanjung. Kab Tasikmalaya. (AdeJoe).
Editor: Fan

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here