Kegiatan SWAB di Kel. Mangkubumi Sebagai Bentuk Giat Tracing Masif UPTD Puskesmas Mangkubumi

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kegiatan tracing yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Mangkubumi tepatnya di Perum Kacapi Indah oleh pihak Puskesmas Mangkubumi dimana pada tracing tersebut pihaknya melakukan SWAB test langsung di lokasi.

Hal tersebut di katakan Asep Budi Mulyana selaku Surveilance dari Puskesmas Mangkubumi saat ditemui Jum’at (26/02/2021).

SWAB ini kami laksanakan dikarenakan mendapat laporan kalau di wilayah ini ada salah seorang warga tang tengah arisan terkonfirmasi positif Covid-19, lalu kami bersama Tim Satgas Posko Terpadu Penanganan Covid-19 dan PPKM Skala Mikro Kelurahan Mangkubumi melaksanakan kegiatan ini

Kegiatan seperti ini akan kita laksanakan sebagai bentuk kegiatan tracing masif kita kepada masyarakat.

“Kalau hasil dari SWAB ini ada yang hasilnya positif akan kita tindak lanjut. Untuk masalah isolasi, ada Edaran dari Dinas Kesehatan untuk kasus yang terkonfirmasi positif semuanya di arahkan ke fasilitas Pemerintah, tidak disarankan untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Karena dengan adanya isolasi mandiri di rumah memang besar kemungkinan ada pemaparan lokal di wilayah tersebut,” ucapnya.

Hal senada pun disampaikan dari bagian Promkes Puskesmas Mangkubumi Bidan Pipih Sopiah,AmKeb yang pada kesempatan tersebut dirinya meminta kepada semua pihak dan juga masyarakat untuk jangan kendor menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Program Pemerintah berupa vaksinasi bisa berjalan lancar, semua masyarakat pun dapat menjalani program tersebut. Memang saat ini beredar isu yang mengatakan kalau menjalani vaksinasi itu akan inilah itulah. Itu tidak benar. Kami bicara seperti itu karena kami kan merasakan dan juga menjalani vaksinasi, Alhamdulillah sampai saat ini kami tidak merasakan efek samping yang signifikan juga sehat. Untuk itu kami dari Puskesmas, kepada masyarakat mari kita bersama sukseskan vaksinasi dengan menjalani suntikan vaksin,” ajaknya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Penjual Miras Berkedok Warung Jamu Dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Banjar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here