520 Tenaga Pendidikan Ikuti Penandatanganan PPPK di Disdik Kabupaten Tasikmalaya

0

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dinas pendidikan kabupaten Tasikmalaya melaksanakan penandatanganan surat perjanjian kerja bagi tenaga pendidik yang bertempat di gedung SKB dinas pendidikan (25/03/2021).

Kasubag kepegawaian dinas pendidikan kabupaten Tasikmalaya Haris Himawan mengatakan Penandatanganan surat perjanjian kerja tersebut itu bagian dari dokumen yang harus disiapkan ketika akan pembagian SK pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK),” katanya.

Informasi dari badan kepegawaian dan pengembangan sumberdaya manusia (BKPSDM) setelah melakukan rapat koordinasi dengan melalui tahapan yang harus dilalui itu adalah penandatanganan SK PPPK dan selanjutnya pembagian SK.

Lanjut haris sebanyak 520 orang untuk tenaga pendidik yang masuk dalam penandatanganan surat perjanjian kerja tersebut menurut Informasi dari BKPSDM masa kontrak maksimal selama 5 tahun dan itu bisa diperpanjang,” ucapnya.

Dari pantauan fokuspriangan.id dilapangan saat penandatanganan SK PPPK diduga melanggar protokol kesehatan terlihat dari pintu masuk pertama tidak ada handsanitizer dan juga tidak adanya termogan untuk mengecek suhu badan peserta, dan didalam ruangan terjadi kerumunan yang melanggar prokes.

Bahkan ada salahsatu petugas melarang pihak media untuk meliput dengan alasan berkerumun padahal awak media hanya beberapa orang saja yang berada disana, sedangkan para peserta PPPK jauh lebih banyak dan juga berkerumun didalam ruangan.

Padahal sudah jelas instruksi menteri dalam negeri nomor 04 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid ditingkat desa dan kelurahan serta masyarakat wajib mematuhi ketentuan pemberlakuan PSBB secara proporsional sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan Secara konsisten menerapkan prokes demi pencegahan penularan covid 19 dalam setiap pelaksanaan aktivitas, Dan jelas pemerintah sudah menghimbau untuk melakukan 3 M memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak tidak berkerumun.

Baca Juga  Satgas Citarum Harum Sektor 12 Lakukan Sidak Gabungan Terhadap Dua Perusahaan

Sementara dalam kegiatan penandatanganan PPPK yang dilaksanakan digedung SKB dinas pendidikan kabupaten Tasikmalaya para peserta diduga melanggar prokes dengan melakukan berkerumun dan jelas tidak menjaga jarak. (Wawan/Iwan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here