Polres Sukabumi Tangani Kasus Pembobolan Mesin ATM di Citepus Palabuhanratu

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Kasus pembobolan mesin ATM yang terjadi di sebuah minimarket di Kampung Citepus Tengah RT 01/13 Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kemarin kini ditangani Polres Sukabumi.

Diketahui pelaku merusak CCTV terlebih dahulu. “Jadi pelaku ini sebelum masuk ke dalam Minimarket dan merusak mesin ATM, terlebih dulu masuk ke gudang bagian belakang dan merusak server perangkat CCTV, lalu merusak lemari penyimpan atau brangkas dan memgambil uangnya,” ujar Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif, Kamis (25/2/21).

Pelaku masuk melalui pintu samping minimarket dengan merusak atap sampingnya. Selain menggasak uang di mesin ATM Rp 400 juta, pelaku juga mengambil uang yang tersimpan di dalam kasir sejumlah Rp 20 juta. “Jadi pelaku ini sebelum masuk ke dalam Minimarket dan merusak mesin ATM, terlebih dulu masuk ke gudang bagian belakang dan merusak server perangkat CCTV, lalu merusak lemari penyimpan atau brangkas dan memgambil uangnya,” jelasnya.

Lukman juga menduga pelaku merusak pagar berduri menggunakan tang menaiki atap di samping.” Kerugian kurang lebih Rp 420 juta. Adapun barang-barang yang diamankan polisi, pisau gerinda, topi warna biru merk jeans dengan tulisan “lee” diduga milik pelaku, boks perangkat CCTV dan komponen mesin ATM,” tandasnya. (Rusdi)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Satu Karyawan Toserba Ternama di Ciamis Positif Covid-19, Pelayanan dan Operasional Ditutup Sementara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here