Pemkab Ciamis Terima Kunjungan Audiensi Mahasiswa IKIP Siliwangi Cimahi

0

KAB. CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kabupaten Ciamis menerima kunjungan audiensi mahasiswa magister jurusan Pendidikan Masyarakat Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi Cimahi.

Audiensi tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Ciamis Dr. H. Tatang M.Pd dengan didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Dr. Asep Saeful Rahmat, S.IP., M.Si di Ruang Oproom Setda Ciamis. Kamis (25/02/2021).

Ketua rombongan mahasiswa IKIP Siliwangi Cimahi Didi Ruswendi mengatakan  audiensi tersebut dalam rangka program kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis dan dua kabupaten lainya. 

“Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini dilaksanakan di tiga tempat yaitu pertama Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Garut dan Kabupaten Ciamis, untuk di Kabupaten Ciamis sendiri diikuti oleh 18 orang peserta, ” Ucap Didi. 

Didi menyampaikann kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari dengan fokus agendanya yaitu pertama berkunjung ke Desa Literasi di Winduraja Kawali, kedua Bertemu dengan Pengelola PKBM Bina Pandu Mandiri Ciamis. 

Kemudian ketiga yang menjadi acara inti yaitu  kegiatan Workshop pendidikan yang dikonsentrasikan di Kecamatan Kawali dengan melibatkan unsur Desa seperti Kepala Desa, PKK dan Karang Taruna. 

Sementara itu Sekda Ciamis Dr. H. Tatang M. Pd, mengucapkan selamat datang kepada rombongan mahasiswa magister pendidikan masyarakat IKIP Siliwangi Ciamis di wilayah Tatar Galuh Ciamis. 

“Selamat datang kepada rombongan mahasiswa magister pendidikan masyarakat IKIP Siliwangi Cimahi di Tatar Galuh Ciamis semoga selama melaksanakan kegiatan mahasiswa merasa betah dan dapat melaksanakan program sesuai dengan yang telah direncanakan, ” Ungkap Sekda Ciamis. 

Menurutnya, Kabupaten Ciamis dengan cakupan wilayah yang cukup luas tentunya memerlukan perhatian yang serius terutama dalam upaya peningkatan indeks pembangunan manusia yang sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Ciamis. 

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Cianjur Semprotkan Desinfektan di Sejumlah Pelayanan Publik

Tatang berharap dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut dapat memberikan dampak yang positif untuk kemajuan pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. 

Selain itu, Beliau tidak lupa berpesan kepada para mahasiswa untuk tidak lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan serta dapat mengajak masyarakat untuk selalu  melaksanakan 5M. (Revan)

Sumber: Setda Kabupaten Ciamis

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here