Pemdes Sindanghayu Ajak Warganya Ikut Program Pemerintah Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

0

KAB,CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintahan Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupten Ciamis ajak warganya ikut program pemerintah Pendaftaran Tanah
Sistematis Lengkap (PTSL).

Menurut Kepala Desa Sindanghayu Yogi Yanuarti ketika di temui di kantornya. Kamis (25 /02/2021), mengatakan, untuk tahun ini desanya mendapatkan kuota program PTSL Sebanyak 750 bidang tanah yang diberikan pemerintah. “Namun sangat di sayangkan kurangnya minat warga untuk menjadi calon penerima program PTSL tersebut masih rendah, dari kuota 750 bidang tanah yang di berikan pemerintah kepada Pemdes Sindanghayu baru ada 70 orang yang sudah mendaftar.”Ucapnya.

Sampai saat ini proses pendaftaran masih berlangsung. Kami juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik itu secara langsung maupun dalam forum prihal adanya program yang di terima oleh desa Sindanghayu ini.” Katanya.

Lanjut Yogi mengatakan pihaknya mengajak kepada masyarakat di wilayah nya agar mau mengikuti program yang sudah di fasilitasi oleh pemerintah dalam hal pembuatan sertifikat tanah. “Ini merupakan salah satu kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam hal memfasilitasi juga mempermudah mereka untuk pembuatan sertifikat tanah,” tuturnya.

“Dan jika dibandingkan apabila masyarakat membuat sertifikat sendiri, biaya yang nantinya di keluarkan mereka lumayan besar, juga memerlukan waktu cukup lama.” Ia juga menyampaikan rencananya pembukaan pendaftaran program tersebut akan di buka selama satu tahun, dan nanti untuk pembagian sertifikat akan dilakukan secara simbolis oleh petugas dari BPN Ciamis.”Imbuhnya.

“Sertifikat tanah merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi masyarakat sebagai bukti legalitas kepemilikan tanah, maka dari itu kami menghimbau kepada masyarakat agar mau mendaftar untuk mengikuti program ini” pungkasnya. (Revan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Yayasan Generasi Harapan Bagikan 360 Paket sembako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here