Dalam Rangka Masa PPKM Berskala Mikro Tahap Dua, Babinsa Bersama Pemdes Dirgahayu Dan Unsur Lainnya Gelar Operasi Yustisi

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka masa penerapan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro tahap dua, Babinsa Koramil 1204/Ciawi/Kodim 0612 / Tasikmalaya bersama Babinkamtibmas Polsek Kadipaten Polres Tasikmalaya Kota, dan Pemerintahan Desa Dirgahayu, Kecamatan Kadipaten menggelar operasi yustisi pendisiplinan Protokol Kesahatan (Prokes), bertempat di wilayah Desa Dirgahayu, Kecamatan Kadipaten Kamis (25/02/21).

Adapun dalam kegiatan tersebut yang ikut terlibat yaitu Anggota Koramil 1204 /Ciawi 2 orang, Anggota Polsek Kadipaten 1orang, Tim gugus tugas Desa 6 orang, Relawan 1orang, dan Tim Satgas Covid 19 tingkat Kecamatan Kadipaten 1 orang.

Peltu Dani Solihin (Babinsa Dirgahayu) yang di dampingi Kades Dirgahayu Asep Budi Wahyudin, ketika ditemui mengatakan pelaksanaan kegiatan PPKM sekala mikro tahap dua ini bertujuan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan Protokol Kesahatan (Prokes) di wilayah desa Dirgahayu Kecamatan Kadipaten.” Kata Peltu Dani Solihin.

Masih dikatakan Dani masih banyak kedapatan masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan, dalam melaksanakan kegiatan diluar rumah. Masih kurangnya pemahaman masyarakat terhadap penyebaran virus Covid-19, dan masih banyak ditemukan adanya pengguna kendaraan roda empat maupun dua yang tidak menggunakan masker.” Dalam Operasi yustisi PPKM kali ini yang terjaring dari mulai teguran lisan sebanyak 30 orang, teguran tertulis 30 orang, sanksi sosial 2, sanksi fisik 28 orang, dan pembagian masker sebanyak 50 pcs.” Tutup Peltu Dani Solihin. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ketua 2 PC PMII Kota Tasik, Pemkot Tasik Sebelum Melaksanakan PSBB Harus Melaksanakan Semua Mekanisme

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here