UPTD Damkar WMK Kecamatan Banjarsari Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Dusun Muktisari

0

Reporter: Revan

KAB,CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Resah dengan keberadaan sarang tawon vespa yang cukup besar,Sarip Hidayat warga Dusun Muktisari, Rt 01, Rw 01, Desa Bantarsari,bKecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, minta Bantuan Damkar untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut.

Laporan Sarip tersebut langsung di tindaklanjuti secara cepat dan sigap, oleh Petugas UPTD Damkar WMK Kecamatan Banjarsari, bersama dengan anggota FK TAGANA Kabupaten Ciamis, dan relawan Pemuda Muhamadiyah Cabang Banjarsari.

Tim langsung bergerak mengevakuasi sarang tawon vespa tersebut pada (23/02/2021) 

“Petugas UPTD Damkar WMK Banjarsari, merespons cepat, dan mengevakuasi sarang tawon yang di plafon rumah milik keluarga Sarip, tersebut,”ungkap salah satu Petugas UPTD Damkar WMK Banjarsari, Icep Saeful Azhar.

Tim datang ke lokasi dengan 2 orang anggota, dibantu para para relawan, guna membersihkan sarang tawon vespa tersebut, dengan peralatan khusus.

Mereka juga mengenakan baju pelindung diri (APD), agar tidak tersengat oleh tawon vespa yang membahayakan tersebut. 

Sarang tawon vespa yang dievakuasi berada di dekat plafon rumah.

Tim Damkar juga menggunakan penyemprot anti serangga, saat memindahkan sarang tawon vespa tersebut.

Selain, mengevakuasi sarang tawon vespa yang bersarang di rumah warga, Petugas pun selanjutnya mengevakuasi sarang tawon vespa yang berada disebuah batang pohon, di Halaman Kantor Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 

Icep, menghimbau kepada warga masyarakat, untuk selalu berhati-hati saat menemukan sarang tawon vespa tersebut, apalagi kalau lokasinya berada di rumah. 

“Selain terasa sakit bila disengat, towon vespa tersebut sangat membahayakan, bahkan hingga mematikan. Lebih baik melaporkan kepada Petugas, bila tidak bisa menanganinya”, tandasnya

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  H.Endang.S.Pd Mantan Ketua BPD, Kalahkan Dua Rival di Pilkades Serentak di Desa Nagararengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here