Sepulang Kegiatan Study Banding di Bandung, Seluruh Camat Kota Tasik Diminta Jalani SWAB Test

0

Reporter: H.Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Guna mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan Posko Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan di wilayah Kota Bandung, beberapa Camat yang ada di Kota Tasikmalaya melakukan Study banding ke Kecamatan Antapani, Kota Bandung.

Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf saat di temui awak mefia seusai membuka kegiatan Musrenbang Sektoral Dinas Perawaskim, Rabu (24/03/2021) membenarkan bahwa ada sejumlah Camat menyampaikan dan meminta izin ingin ke Kecamatan Antapani Bandung untuk melaksanakan kegiatan Study banding. pelaksanaan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan.

“Kan di Kota Tasikmalaya sekarang di fokuskan ke tingkat Kecamatan dalam hal Posko Penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, untuk hal ini saya mengizinkan, tetapi saya minta sepulangnya dari Bandung, Camat yang ikut di kegiatan ini harus menjalani Swab test untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Pembentukan Posko di Kota Bandung sudah berjalan dan dianggap baik dalam hal pelaksanaannya. Sehingga menurut saya ini patut di contoh.

“Kota Tasikmalaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan membentuk Posko di setiap Kecamatan dan juga Kelurahan.

“Di setiap Posko tingkat Kecamatan ada pengurus yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan juga Danramil. Untuk tugas dari Posko tingkat Kecamatan tersebut untuk koordinasi, pengendalian, pemantauan dan evaluasi dalam penanganan Covid-19. Termasuk bila ada masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan cukup meminta rekomendasi dari Posko tingkat Kecamatan,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
1
Baca Juga  Bupati Ciamis Buka Kegiatan Latihan Kader II HMI Tingkat Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here