Pemerintah RI Serius Kembangkan dan Bangun Ujung Genteng Sukabumi

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI kembali menggelar rapat koordinasi secara virtual dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi membahas rencana pembangunan kawasan pesisir selatan Kabupaten Sukabumi, Rabu (24/2/21).

“Potensi wisata dan perikanan pesisir selatan Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa. Terutama Ujunggenteng ya. Harus ada pembangunan di sana sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ucap Menko Kemaritiman Dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut mengaku, telah berkoordinasi dengan berbagai kementerian. Sebab banyak akses dibutuhkan terutama yang menyangkut pertanahan, air, jalan, listrik, dan lainnya. “Tata ruang adalah kuncinya. Jangan sampai ada pembangunan yang tidak bagus di pesisir pantai selatan Kabupaten Sukabumi dalam hal ini Ujunggenteng,” tegasnya.

Sementara itu, Plh Bupati Sukabumi, Zainul S, yang mengikuti rapat virtual dari Gedung Negara Pendopo Sukabumi, mengatakan, Ujunggenteng merupakan satu dari banyak kawasan yang termasuk dalam Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG). Sehingga semakin memudahkan rencana pembangunan dan pengembangan yang telah ditetapkan.
“Dengan dukungan penuh dari pemerintah seperti ini, tentu pembangunannya akan lebih tertata. Apalagi berbagai kebutuhan pembangunan seperti akses jalan dan lainnya akan difasilitasi oleh pemerintah pusat,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Polisi Sudah Ketahui Identitas Mayat Perempuan yang Ditemukan Bugil di Kontrakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here