Musrenbang Sektoral Dinas Perawaskim Dibuka Oleh Plt Walikota Tasikmalaya

0

Reporter: H.Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Musrenbang Sektoral Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perawaskim) tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022 dengan mengambil tempat di Aula Dinas PUPR Jalan Noenoeng Tisna Saputra Kota Tasikmalaya, Rabu (24/02/2021).

Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perawaskim) Kota Tasikmalaya Ir Dudi Ahmad Holidi M.Si menyampaikan sekilas pandang akan Dinas Perawaskim.


“Maksud pelaksanaan Musrenbang Sektoral di lingkup Dinas Peeumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman yaitu dalam rangka penyelarasan program kegiatan hasil Musrenbang tingkat Kecamatan dengan menampung aspirasi masyarakat yang di sampaikan melalui pokok-pokok fikiran DPRD. Adapun tujuan yang ingin di capai yaitu untuk menentukan prioritas program kegiatan sebagai bahan dalam penyusunan rencana kerja Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman,” ucapnya

Dalam sambutannya H Muhammad Yusuf mengatakan kegiatan Musrenbang dalam rangka penyusunan rencana kerja Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kita Tasikmalaya tahun 2022, dimana kegiatan ini merupakan bagian yang tidak dapat di pisahkan dari rangkaian proses perencanaan pembangunan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Sesuai dengan peraturan perundang-undangan khususnya tentang perencanaan pembangunan dan Pemerintah Daerah bahwa Pemerintah Daerah berkewajiban menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah pada setiap tahun sebagai penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Usulan kebutuhan program dan kegiatan tentunya sangat berkaitan dengan kebutuhan anggaran, namun untuk memenuhi kebutuhan tersebut kita dihadapkan pada kendala keterbatasan anggaran. Perbandingan antara kondisi kemampuan keuangan daerah dengan peningkatan kebutuhan pembangunan yang tidak seimbang , mengharuskan kita dapat menentukan program dan kegiatan yang perlu di prioritaskan.

“Sebagai fokus perhatian pembangunan infrastruktur Perumahan rakyat dan kawasan pemukiman Kota Tasikmalaya pada tahun 2022, permasalahan-permasalahan yang teridentifikasikan antara lain : Penyelenggaraan PSU Perumahan, Rumah Tidak Layak Huni, Penataan Kawasan Kumuh di bawah 10 hektar dan Sumber Daya Manusia,” jelas H Muhammad Yusuf.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  DPRD Kabupaten Sukabumi Dorong RAPBD Tahun 2021 Menyentuh Masyarakat Terdampak Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here