Lima Calon Kepala Dusun Mulyasari Desa Karangmulya Ikuti Test Tertulis Dan Wawancara

0

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Perangkat desa adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu Kepala desa dan wewenangnya pada penyelenggaraan urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat di desa. 

Tes tertulis dan wawancara perangkat desa dilakukan untuk memilih Kepala Dusun / Kepala Wilayah Mulyasari, kegiatan ini dilakukan di aula kantor Desa Karangmulya, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (24/2/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekmat Jamanis, Kasi Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kecamatan Jamanis, Kepala Desa Karangmulya beserta staf, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karangmulya, Kepala Dusun, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Tes perangkat desa diikuti oleh 5 kandidat yakni Sisin Sufiatin (25), Dadang Rahman (24), Nova Rifansyah (26), Iyang PR (35), dan Faisal (39).

Tes tersebut dilaksanakan selama 5 jam, dari mulai test tulis dengan jumlah soal 30 pilihan ganda 15 dan essay 15, dan tes wawancara berupa pertanyaan yang diberikan oleh Sekmat, Ketua BPD, Ketua MUI Desa dan kasi PMD Kecamatan Jamanis serta para peserta mengikuti Test komputer.

Menurut Wahyudi Hartono Kepala Desa Karangmulya, ketika ditemui mengatakan, pelaksanaan test ini
untuk calon kepunduhan Mulyasari. karena sudah beberapa kali diadakan penjaringan dari mulai tahun 2019 – 2020 sudah diadakan sudah lebih dari tiga kali tetapi belum ada yang mendaftar.” Kata Wahyudi Hartono.

“Alhamdulillah di tahun 2021 ini di buka lagi penjaringan untuk kepala dusun Mulyasari, dan Alhamdulillah ada yang mendaftar sampai 5 orang.” Berharap dan mudah – mudahan siapapun yang terpilih nanti menjadi kepala wilayah / Kepala Dusun Mulyasari bisa membangun kerukunan, ketertiban, dan keamanan dan bisa menjadikan masyarakat di wilayahnya bisa berkarya.”Ujarnya.

Sementara di tempat yang sama Usep Suryana Ketua BPD Desa Karangmulya, menambahkan Alhamdulillah tahapan demi tahapan dari mulai penjaringan pengumuman sampai kepelaksanaan bisa berjalan dengan lancar.” Dan hari ini terakhir pelaksanaan tes lisan dan tulisan, itu pun yang melaksanakan test panitia dengan tokoh masyarakat.” Katanya.

Lanjut Usep Alhamdulillah sampai saat ini sudah selesai mudah – mudahan ini akan menjadikan hasil kepala wilayah yang betul- betul bertanggung jawab akan tugasnya.”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kesal Puluhan Tahun Jalan Tak Diperbaiki, Puluhan Warga Nangerang Tanami Jalan Dengan Singkong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here