Kepedulian Warga Perum Nangela Cigantang Yang Sukarela Perbaiki Jalan

0

Reporter: H.Amir

KOTA TASIK, FOKUS PRIANGAN.ID – Berawal dari keprihatinan terhadap kondisi jalan yang mulai berlubang akibat curah hujan yang cukup tinggi, Forum Peduli Warga Perum Nangela RW 10 Kel. Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, akhirnya menghibahkan dirinya untuk menambal jalan berlubang.

Mereka melakukan hal itu tanpa adanya paksaan serta tidak mengharapkan imbalan, secara sukarela bahu membahu memperbaiki dengan alat seadanya.


Tedi Setiadi (Ketua Forum) yang berprofesi sebagai pensiunan Polri ini mengaku tak rela jika ada warga yang mengalami musibah akibat jalan rusak. Ketika dia melihat jalan rusak di sekitar lingkungannya, dia bergegas untuk menambalnya bersama rekan-rekannya yang peduli

“Tidak ada yang menyuruh. Hati saya tergerak sendiri, yang ada di pikiran saya bagaimana agar jalan bisa enak dilewati, apa salahnya kita perduli sama lingkungan sebelum bantuan pemerintah turun” ujar David Yahya Pongilatan di sela menambal jalan berlubang, Rabu (24/2/2021).

Dalam menambal lubang, mereka menggunakan alat sederhana, yakni cangkul, sekop, dan palu besi.

Tedi mengatakan, seluruh alat dan bahan yang digunakan atas hasil swadaya warga yang peduli, harapannya semoga pemerintah setempat memberikan apresiasi tinggi terhadap mereka yg sangat peduli dengan lingkungan dan membantu program pemerintah juga,” pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  HMI Cabang Kabupaten Tasikmalaya Dapat Hibah 1 Hektare

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here