DPC Garda BMI Kab.Cianjur Audiensi Dengan BP2MI Terkait Kasus PMI/TKW Yang Tengah Ditanganinya

0

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Ketua DPC Garda BMI Kabupaten Cianjur, Elan Sopandi, di Kantornya, tepatnya di Jl.Raya Bandung Km.06 No 3, Rt 001, Rw 007 Kampung Sadang, Desa Hegarmanah, Kecamatan Karang tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (23/02/21) kepada awak media mengatakan bahwa belum lama ini, dirinya telah mengadakan Audiensi bersama BP2MI Beni Ramdani, terkait permasalahan Pekerja Migran Indonesia ( PMI ) yang tengah di tanganinya.

Elan menyebutkan Audiensi dilakukan terkait permasalahan yang terkesan lambat penangannanya, diantara permasalahan kasus PMI tersebut diantaranya, PMI asal Kecamatan Cikalongkulon atas nama Yuyu Binti Engkos yang di kabarkan tidak ingin pulang, sedangkan keluarganya di Cianjur mengharapkan kepulangan Yuyu karena sudah hampir Lima belas (15) tahun tidak pernah pulang dan hak nya pun (Gaji) tidak jelas alias tidak sesuai bahkan untuk komunikasi pun sulit.

” Iya, Audensi Garda BMI Cianjur dengan kaban BP2MI Sodara Beni Ramdani, ketika itu kami Garda menyampaikan beberapa kasus yang terkesan lambat dalam peroses penangananya, di antaranya menyampaikan kasus Yuyu PMI asal Cianjur yang tidak kujung pulang, titim Patimah Binti Hasan 11 tidak di bayar gaji dan belum bisa pulang, Atik PMI asal Sumedang , dan yg lainnya juga telah kami sampaikan kepada beliau ( Beni Ramdani ), ” Pungkas Elan.

Dalam Audiensi, dikatakan Elan, bahwa BP2MI, menerima dengan baik dan berjanji akan segera menindak lanjuti persoalan tersebut.

” Beni ramdani menerima dengan baik dan berjanji akan segera menindak lanjuti persoalan tersebut dengan akan berkomunikasi langsung pada hari itu juga, dan akan mempertanyakan apa yg menjadi kendalanya,” ujar Elan.

Sambung Elan,” Kami berharap kepada keluarga Yuyu dan yang lainnya, di mohon untuk bersabar dan terus berdoa, agar kasus yang di tangani Garda BMI sesegera selesai,” sabungnya.

Baca Juga  Banjir Lumpur yang Melanda Warga Perumahan Griya Paley Dituding Akibat Adanya Proyek Rel Kereta Api Ganda dan Proyek Jalan Tol

Sementara keluarga salah satu PMI atas nama Ibu Yuyu, terus mempertanyakan alasan apa yang mendasari Yuyu tidak mau pulang, dan berharap banyak kepada pemerintah agar Yuyu bisa di pulangkan dulu.

” Saya selaku Paman Yuyu, sangat berterima kasih kepada pihak terkait yang telah membatu, namun saya mengharapkan Yuyu pulang dulu ke Indonesia, kalo toh setelah Yuyu pulang ke Indonesia dan mau berangkat lagi itu silahkan saja jika perintah mengijinkannua, asalkan Yuyu pulang dulu, karena Ibu dan Ayahnya terus menangis merindukan sosok seorang Yuyu,” ungkap Ustad Amang Sodikin ( Paman PMI atas nama Yuyu binti Engkos). (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here