Bupati Ciamis Terima Kunjungan Silaturrahmi ORARI Daerah Jawa Barat

0

KAB,CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima kunjungan silaturrahmi jajaran pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Jawa Barat dan Lokal Ciamis di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Rabu (24/02/2021).

Bupati Ciamis pada kesempatan tersebut menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada ORARI yang selama ini banyak membantu kegiatan serta program pemerintah daerah.

Dikatakan Herdiat didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, bahwa ORARI sesungguhnya banyak berperan dalam pembangunan, khususnya di Kabupaten Ciamis, seperti dalam bidang sosial kemasyarakatan serta kemanusiaan.

Bupati Ciamis mengaku sempat menjadi anggota ORARI pada tahun 1991 ketika menjabat sebagai Camat Cipaku, dan merupakan suatu kebanggan saat ini bisa bergabung kembali dengan ORARI.

“Saya merasa berkesan dan bangga sekali dapat kembali bergabung dengan ORARI, dulu pada tahun 1991 ketika menjabat sebagai Camat Cipaku sempat menjadi anggotanya,” ucap Herdiat.

Menurutnya, ORARI sangat membantu sekali pada saat itu dimana tehnologi belum berkembang seperti saat ini karena handphone sangat terbatas dan hanya memanfaatkan sinyal radio untuk komunikasi.

“Alhamdulillah untuk saat ini di Ciamis ada 2 organisasi serupa yakni RAPI dan ORARI, dengan adanya dua organisasi ini kami pemerintah daerah merasa sangat terbantu hal itu karena RAPI dan ORARI dianggap paling  proaktif terutama ketika terjadi bencana, dimana komunikasi bisa lebih cepat,” jelasnya.

Bupati Herdiat berharap antara Pemda dan ORARI dapat senantiasa bersinergi terutama dalam bidang kemanusiaan.

Sementara itu Wakil Ketua ORARI lokal Ciamis Pa Iwan Ompong (YC1PIO) mengatakan tujuan kunjungan tersebut selain untuk silaturrahmi juga untuk menyerahkan papan Callsign atau papan kehormatan untuk Bupati Ciamis yang akan diserahkan secara resmi ORDA Jabar.

“Ada empat papan Callsign yang akan diserahkan secara resmi oleh ORDA kepada para Pimpinan Daerah diantaranya Bupati Ciamis (YD1BPT), Wakil Bupati Ciamis (YD1PTR), Kepala BPBD Ciamis (YD1DPB) dan Ketua DPRD yang pada kesempatan ini berhalangan hadir,” Ucap Iwan

Baca Juga  Sambut Bulan Ramadhan Pemerintah Kecamatan Pagerageung Laksanakan Tarhib Marhaban Yaa Ramadhan

“Untuk saat ini kurang lebih terdapat 52 anggota ORARI di Kabupaten Ciamis, dan mudah-mudahan dapat terus bertambah,” tuturnya menambahkan.

Iwan menuturkan penyerahan papan Callsign tersebut sebagai penghormatan kepada Bupati Ciamis dan jajaranya karena telah bergabung kembali dengan ORARI.

Diketahui dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis memberikan bantuan kepada ORARI lokal Ciamis berupa satu unit radio HF dan 1 buah handy talky mobile untuk digunakan oleh orari lokal ciamis.

Turut hadir mendampingi Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis, Kepala BPBD Ciamis serta Kabid  Optek Orda Jabar Agoes Pratomo (YB1EGP), Ketua Bidang Optek Orda Jabar Bonny S Wardyanto (YC1PYY), DPP Orda Jabar, Tatang Kakturo (YC1NMT) 
pengurus dan anggota ORARI lokal Ciamis. (Revan)

Sumber: Setda Kabupaten Ciamis

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here