Andri Hidayana Digadang-gadangkan Calon Kuat Dalam Bursa Pencalonan Ketua DPC PPP Kab. Sukabumi Periode 2021 – 2026

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sukabumi akan menggelar Musyawarah Cabang ( Muscab ) Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Calon kuat dalam bursa pencalonan Ketua DPC PPP periode 2021 – 2026, yang digadang-gadangkan adalah Andri Hidayana, Politisi sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PPP.

Anggota legislatif dari daerah pemilihan 6 Kabupaten Sukabumi ini cukup mumpuni menjadi nakhoda Partai Berlambang Ka’bah, pasalnya Andri mendapat dukungan penuh nyaris dari seluruh PAC PPP Kabupaten Sukabumi. “Insyaallah saya telah mendapat lampu hijau untuk maju di Muscab PPP dari mayoritas PAC di Kabupaten Sukabumi,” ungkap Andri Hidayana kepada wartawan, Rabu (24/2/21).

Rencananya, Muscab PPP Kabupaten Sukabumi akan digelar di tahun 2021 meski saat ini belum ditentukan secara pasti tanggal perhelatan pemilihan Ketua DPC PPP akan dilangsungkan. “Saat ini Kami masih melakukan konsolidasi internal Partai untuk menentukan tanggal dan bulan dilangsungkannya Muscab, namun yang pasti agenda Muscab PPP akan diselenggarakan tahun 2021 ini,” jelas Andri.

Lebih jauh Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi mengakui Partai berlambang Ka’bah sempat kurang bersinar di Pileg 2019 lalu.

Namun demikian, Andri memastikan dibawah tapuk kepemimpinannya PPP akan kembali bersinar bahkan di Pileg 2024 mendatang merupakan era kebangkitan PPP kembali ke masa kejayaannya. “Target Kami di Pileg 2024 mendatang PPP menjadi pemenang minimal dirangking 3 besar,” tandasnya.

Andri mengatakan, dalam Muscab pemilihan Ketua DPC PPP nantinya akan disusun mekanisme, serta sistem formatur yang ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sesuai Ad-Art Partai, sistem formatur melibatkan unsur DPP (Pusat), DPW (Jawa Barat), DPC (Kabupaten Sukabumi) hingga PAC.

Pemilihan Ketua DPC akan dilakukan mekanisme musyawarah mufakat oleh tim formatur, selanjutnya hasil musyawarah ini akan diputuskan dalam Muktamar.
Disinggung soal lawan politik terkuat dalam perhelatan 5 tahunan Partai berlambang Ka’bah, Andri mengaku dirinya telah mengetahui sejumlah nama yang masuk dalam bursa pencalonan Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi.

Namun demikian, Dia tidak menilai siapapun yang mencalonkan sebagai rival, mengingat setiap kader PPP memiliki hak yang sama dipilih maupun memilih Ketua DPC. “Kami yakin, Kita akan berkompetisi secara sehat, dan siapapun yang terpilih nantinya tidak harus menjadi lawan politik,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Seorang Pria di Desa Dirgahayu Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kebun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here