Plt Walikota Tasikmalaya di Musrenbang Sektoral Disnaker : Tentukan Skala Prioritas Namun Tetap Perhatikan Kemampuan Anggaran

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sektoral gelaran Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya di salah satu Rumah Makan yang beralamat di Jalan BKR Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya di buka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf, Selasa (23/02/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf mengatakan usulan kebutuhan program dan kegiatan akan berkorelasi dengan kebutuhan anggaran.


Semakin banyak kebutuhan kegiatan pembangunan dengan sendirinya akan mengakibatkan semakin besarnya kebutuhan anggaran untuk membiayainya. Namun di lain pihak, kita masih di hadapkan pada kendala keterbatasan anggaran.

Upaya kita meningkatkan pendapatan daerah baik perimbangan pendapatan dari Pusat atau Provinsi maupun pendapatan asli daerah hasilnya belum sebanding dengan peningkatan kebutuhan pembangunan, sehingga mau tidak mau kita di tuntut untuk dapat menentukan skala prioritas dari program dan kegiatan yang di usulkan

“Prioritas pembangunan daerah tahun 2022 yang memiliki keterkaitan dengan Dinas Tenaga Kerja adalah pengurangan tingkat kemiskinan dan pengangguran melalui peningkatan kesempatan kerja dan berusaha, di antaranya :
a. Peningkatan kapasitas pencari kerja
b. Fasilitasi bantuan modal kerja dan usaha.
c. Peningkatan pencetakan Wira Usaha Baru
Untuk kepentingan tersebut maka saya minta kepada para Kepala SKPD atau yang mewakili agar dapat mengikuti dan mencatat secara seksama pelaksanaan Musrenbang Sektoral ini serta terus dapat hadir sampai dengan akhir acara. Selanjutnya berbagai aspirasi kebutuhan pembangunan yang mengemuka dalam forum Musrenbang ini, agar dijadikan bahan masukan dalam proses penyempurnaan penyusunan rencana kerja SKPD tahun anggaran 2022,” tegasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Ciamis Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus Sekretariat Kunci Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here