Plt Walikota Tasik Membuka Musrenbang Sektoral Dinas Perhubungan

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sektoral Dinas Perhubungan Tahun 2021 dalam rangka penyusunan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022 di Aula Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya Jl. Ir. H. Juanda No.191, Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Selasa (23/02/2021).

Tema yang di usung pada kegiatan Musrenbang Sektoral tahun 2021 yaitu “Memacu Pertumbuhan dan Pemerataan Pembangunan Menuju Masyarakat Maju dan Madani,”

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menyampaikan Musrenbang Sektoral merupakan penyelarasan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah berdasarkan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang tingkat Kecamatan. Penajaman indikator dan target kinerja program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah. Penyelarasan program dan kegiatan antar perangkat daerah dan penyesuaian pendanaan program dan kegiatan prioritas.


“Pemerintah Kota Tasikmalaya berusaha untuk mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi masyarakat melalui Dinas terkait yaitu Dinas PUPR sebagai penyedia jalan dalam kondisi mantap yang juga didukung oleh Dinas Perhubungan sebagai penyedia fasilitas lalu lintas dan angkutan jalan sesuai standar keselamatan yang di wujudkan dengan program-program penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan melalui kegiatan :
1. Penyediaan perlengkapan jalan di jalan Kabupaten/Kota.
2. Pengelolaan terminal penumpang tipe C.
3. Penerbitan izin penyelenggaraan dan pembangunan fasilitas parkir.
4. Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor.
5. Pelaksanaan Manajemen dan rekayasa lalu lintas untuk Jalan Kabupaten/Kota.
6. Persetujuan hasil analisis dampak lalu lintas untuk jalan Kabupaten/Kota.
7. Penyediaan angkutan umum untuk jasa angkutan jasa orang dan atau barang antar Kota dalam satu daerah Kabupaten/Kota,” pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dandim 0612/Tsm, Perintahkan Anggotanya Bantu Korban Bencana Alam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here