Bupati Ciamis Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus Sekretariat Kunci Bersama

0

Reporter: Revan

KAB,CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima kunjungan silaturrahmi pengurus sekretariat Kunci Bersama bertempat di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Selasa (23/02/2021). 

Kunci Bersama merupakan lembaga Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) yang terdiri dari Kab. Kuningan, Kab/Kota Cirebon, Brebes, Banjar, Ciamis, Cilacap, Majalengka dan Pangandaran yang diantara  komitmennya yaitu  memajukan daerah perbatasan yang berada di Kabupaten Kota anggota. 

Ketua Sekretariat Kunci Bersama Aang Hamid Suganda menyampaikan kunjunganya tersebut selain untuk silaturrahmi juga untuk menjalin kerjasama antara anggota Kunci Bersama. 

“Sebelum ke Ciamis, kami telah mengunjungi beberapa Kabupaten kota diantaranya Kuningan, Cirebon, Majalengka dan Brebes tujuannya selain untuk bersilaturrahmi juga untuk menjalin kerjasama antara anggota khususnya di daerah perbatasan,” Ucap Aang. 

Aang menuturkan beberapa kegiatan yang menjadi Program dari Kunci bersama belum terlaksana dengan maksimal hal itu menjadi terkendala karena adanya pandemi Covid 19.

Dikatakan Aang, setelah dari Kabupaten Ciamis para pengurus Skretariat Kunci Bersama akan melanjutkan kunjungan ke kabupaten kota anggota lain seperti   Kota Banjar, Cilacap dan Pangandaran. 

Sementara itu Bupati Ciamis  mengucapkan rasa syukurnya dapat bersilaturrahmi dengan para pengurus skretariat kunci bersama meskipun dalam keadaan pandemi. 

Terkait kerjasama, Bupati Herdiat menyampaikan pihaknya merasa sangat terbantu, sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan visi dan misi dari Pemerintah Daerah. 

“Salah satu jembatan yang menghubungkan antara Ciamis dan Cilacap lebih tepatnya di Kecamatan lakbok – Sidaharja kondisinya sudah menghawatirkan dan butuh perhatian khususnya dari anggota Kunci Bersama karena menghubungkan dua kabupaten kota, ” Ucap Herdiat. 

Dikatakan Bupati Ciamis, Wakil Gubernur sempat datang  meninjau lokasi jembatan tersebut dan telah memperhitungkan pembangunanya, akan tetapi kemudian tertunda akibat adanya pandemi covid 19.

“Dengan adanya akses jalan atau jembatan yang menghubungkan kedua daerah tersebut secara tidak langsung akan mndorong pertumbuhan ekonomi,” Jelasnya. 

Menurutnya, ujung perbatasan yang biasanya tertinggal dan terjadi kesenjangan akibat berada di ujung daerah, harus diubah menjadi muka atau cerminan daerah tersebut. 

Kunjngan tersebut diakhiri dengan penandatangan naskah rapat paripurna Kunci Bersama  oleh Bupati Ciamis dan penyerahan Cindera mata dari Bupati Ciamis berupa Buku sejarah Galuh dari Masa ke Masa kepada Ketua Sekretariat Kunci Bersama.
Sumber: Humas Setda Kab.Ciamis

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Wabup Sukabumi Resmikan Kampung Pendonor Darah di Kebon Pedes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here