Bisnis Jual Beli Motor Bekas Lesu Akibat Pandemi Covid-19

0

Repoeter: Muhammad Irfan

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Bisnis jual beli motor bekas mengalami kelesuan dan keterpurukan di tengah pandemi covid 19. Hal itu dituturkan Ridwan pemilik showroom motor bekas di Jalan Mujair Raya, Bambu Apus Pamulang Tangerang Selatan.

Ridwan menuturkan gerai penjualan motor bekasnya sepi karena masyarakat tidak bepergian dan tidak terlalu membutuhkan sepeda motor selama periode social distancing alias ada lockdwon.

Menurut Ridwan, penurunan pendapatan hampir 50 %, dia pun rela menurunkan harga jual barang dagangannya di karenakan sepinya permintaan. “Situasi sekarang memang agak payah penjualannya sampai turun 50 %,”kata Ridwan kepada FokusPriangan.id, Selasa (22/2/21).

Biasanya, ucapnya, setiap pekan dapat menjual lebih dari 20 unit. “Cuma bulan lalu gak sampai 10 unit,” tandasnya.
Lain halnya dengan Suprapto pedagang motor bekas lainnya, menurutnya dia memanfaatkan jual beli melalui online jika ada yang ingin melihat motor showroom di buka. “Sementara tidak melayani kredit dia hanya melayani secara tunai / cash saja untuk situasi saat ini,” ujar Suprapto.

Dia berharap perekonomian yang terdampak corona dapat segera pulih, serta kondisi wabah ini secepatnya berakhir.
“Semoga perekonomian segera pulih dan wabah berakhir, supaya roda perekonomian berjalan seperti semula dan normal kembal,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dalam Rangka Peringati HUT Nahdlatul Ulama Yang Ke 95, PAC Pemuda Ansor Kecamatan Sukahening Bagikan Masker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here