Satgas PPKM Mikro Desa Sukanagara Untuk Penerapan 3 T (Test, Tracing, Treatment) Penyebaran Covid-19

0

Reporter : H Amir

KAB.TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Ketua Satuan Tugas (Satgas) PPKM Mikro Desa Sukanagara,yang juga sebagai Kepala Desa Sukamagara Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya, Oih Sugiarto langsung menggelar Operasi PPKM Mikro yang berada di wilayah zona Desa Sukanagara, Minggu (21/02/2021

Saat ditemui, Oih Sugiarto menuturkan sesuai dengan instruksi dari Kementerian Desa dan Kemendagri tentang penanganan Covid-19 mulai dari tingkat Desa sampai dengan tingkat RT, Pihaknya langsung membentuk tim Satgas.

Hal ini di harapkan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Kami. Satgas ini terdiri dari berbagai instansi antara lain TNI/POLRI, Puskesmas, Relawan, Karang Taruna dan juga warga masyarakat. Dalam keseriusan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 ini pihak kami mengumpulkan para Ketua RT dan juga Ketua RW untuk sosialisasi tentang penerapan 3T (Testing, Tracking dan Treatment). Agar seluruh masyarakat kami paham.

Setiap harinya ada petugas Satgas yang piket di Posko 1×24 jam secara bergiliran. Apabila ada warga yang diduga positif dapat secara cepat dalam pengendalian dan juga pengawasan. Kami pun tak lupa melaksanakan operasi yustisi bagi masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan dalam hal pemakaian masker.

“Semoga dengan adanya Satgas ini tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah kami dapat cepat teratasi, dan Covid pun cepat berakhir dan kita kembali kepada situasi normal kembali,” harapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kang H Yanto.Oce Sampaikan Duka Mendalam Wafatnya Ketua Muslimat NU Kota Tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here