Setelah Mendapat Perhatian Dari Pemkot. Tangsel Situ Bungur Menjadi Destinasi Wisata Andalan

0

Reporter: Muhammad Irfan

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Setelah mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Situ Bungur Pondok Ranji yang terletak di Jl. Menjangan Rt.004 / 001 Pondok Ranji, Ciputat Timur Tangsel. Danau seluas 3,2 hektar ini merupakan salah satu danau yang memiliki pesona ke indahan dan daya tarik tersendiri.

Pemkot merenovasi danau dengan di lengkapi Fasilitas bangku taman, sehingga terlihat lebih indah dan bersih. Kini pengunjung mulai marak mendatangi Situ Bungur, pengunjung dari berbagai wilayah Tangsel, baik itu dari Pondok Ranji sendiri, Ciputat , Pamulang, Pondok Cabe maupun Bintaro.
Situ bungur rupanya cocok menjadi salah satu destinasi wisata dan tempat menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

Pada sore hari Situ Bungur ramai pengunjung yang duduk – duduk di bangku taman untuk menikmati pesona dan keindahan suasana alam yang asri, selfi – selfi, memancing serta tawa riang anak – anak yang bermain di sekitar area situ. Deni salah seorang pengunjung yang sedang duduk di bangku taman kepada FokusPriangan.id, Jumat sore (19/2/21) mengatakan, semenjak terdapat bangku taman dia kerap kali mengunjungi Situ Bungur untuk sekedar melepas penat. “Duduk santai di bangku taman sambil melihat ke indahan danau, pikiran jadi jernih dan fresh,” ujarnya.

Begitu pun yang dikatakan Bambang pengunjung yang datang ke Situ Bungur untuk memancing mengatakan setelah di perbaiki dan di bersihkan dirinya merasa nyaman menyalurkan hobi memancingny. “Sampah sudah mendingan, gak seperti dulu. Saya mancing berjam – jam menjadi betah,” katanya.

Berbagai kuliner juga banyak di Situ Bungur seperti penjual makanan dan minuman seperti bakso, mie ayam , siomay, batagor, soto serta penjual minuman kopi, teh, juice dan wedang jahe. “Semua tertata rapi, tidak kumuh seperti dulu,” tandas Bambang.

Baca Juga  Diduga Adanya Mal Adminitrasi Kegiatan LPM, DPD LPM Tempuh Jalur Hukum
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here