HUT ke- 18, Kota Banjar Bergerak dan Bangkit Dari Pandemi

0

Reporter: Zaenal Abidin

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Peringatan hari jadi ke-18 Kota Banjar diperingati dengan sederhana, mengingat masa pandemi yg belum berakhir. 

Upacara puncak peringatan hari jadi Kota Banjar yang ke-18 dilaksanakan di halaman kantor sekretariat daerah Kota Banjar, Sabtu, (20/2/21).

Upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta yg hadir dan menjaga jarak antar peserta upacara.

Namun demikian, hal ini tidak mengurangi kekhidmatan peringatan hari jadi, upacara tetap berlangsung khidmat meskipun dengan jumlah peserta dan tamu undangan yg dibatasi.

Dalam sambutanya, Walikota Banjar menyampaikan, bahwa peringatan hari jadi ini merupakan sebuah ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada Kota Banjar.

“Hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana dan momentum untuk instropeksi diri atas semua yang telah dilakukan dan menjadi pembelajaran kedepan untuk menyusun pembangunan Kota Banjar demi mencapai cita-cita bersama yaitu untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, walikota mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukungan seluruh jajaran Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat yang telah bahu-membahu berupaya memutus mata rantai penularan Covid- 19 di Kota Banjar.

Selain itu, walikota juga memaparkan, di tahun 2020 telah banyak raihan prestasi yg didapat oleh pemerintah Kota Banjar.

Diantaranya, raihan predikat B atas penyerahan laporan hasil evaluasi SAKIP yang diserahkan pada 10 Februari 2020.
Kemudian pada 25 Juni 2020 Kota Banjar kembali meraih opini WTP untuk yang kesebelas kalinya serta pada 29 September 2020 Kota Banjar meraih penghargaan Kota Sehat (Swasti Saba).

“Ini membuktikan, soliditas OPD, ASN dan masyarakat di Kota Banjar sinergis, sehingga Kota Banjar mampu meraih prestasi di tingkat provinsi maupun nasional,” ungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Subang H.Ruhimat Serahkan Bantuan Cator Pengangkut Sampah Untuk Desa Unggulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here