Warga Perumahan Puri Pamulang Tangsel Menyulap Saluran Air Menjadi Tempat Wisata Edukasi

0

Reporter: Rmuhammad Irfan

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Upaya untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi covid-19 terbilang cukup cantik dan kreatif. Setidaknya warga Perumahan Puri Pamulang yang kreatif sekali dan patut di contoh dan di teladani. Pasalnya, warga memanfaatkan saluran air yang ada disekitar tempat tinggalnya dengan memelihara ikan di sepanjang saluran air atau dreanase yang terbentang di sepanjang Perumahan Puri Pamulang Tangerang Selatan.

Hal ini dikatakan, Riko salah seorang warga di perumahan tersebut, sebagian warga banyak yang memelihara ikan di saluran air di perumahan. “Dampak positif buat semua warga bergotong royong membersihkan lingkungan dan saluran air serta menjaga ke indahan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran air atau dreanase,” kata Riko kepada FokusPriangan.id, Kamis (18/2/21).

Hal senada di katakan Hartono warga setempat, lingkungan di perumahan menjadi bersih dan indah.”Alhamdulillah ketua RW dan RT di perumahan ini sangat solid sehingga terciptalah lingkungan yang sehat ini dengan mengkoordinir dan menggerakan program kerja bakti bergotong royong sehingga timbul kekompakan antar warga sehingga terjalin tali persaudaraan sesama warga pemukiman,” ujar Hartono. Di sekitar saluran air itu, ucap Hartono, sengaja disediakan pakan ikan seharga Rp. 2rb berupa pelet bagi para pelancong yang ingin melihat ikan-ikan itu berenang sambil memberi makan ikan-ikan tersebut. “Anak anak pun sangat senang dan gembira dengan melihat ikan ikan berenang di sepanjang saluran air atau dreanase bagi mereka tempat ini menjadi tempat hiburan gratis untuk menikmati waktu luang mereka bersama keluarga,” katanya.

Desi salah seorang pelancong yang tinggalnya masih di wilayah Tangsel kepada FokusPriangan.id, mengaku terhibur dengan berkunjung ke perumahan tersebut. “Anak-anak saya senang hanya dengan memberi makan ikan-ikan yang ada di saluran air, ikannya banyak sekali berwarna warni, ikan emas dan nila,” ucapnya ketika ditemui dilokasi.

Desi berharap semoga hal ini bertahan lama dan berkelanjutan untuk kedepannya. “Tempat hiburan seperti yang sangat bermanfaat buat anak-anak, sebagi tempat wisata dan tempat belajar anak-anak, ide ini sangat bagus dan kreatif,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Memperingati Hari Juang Kartika 2020, Kodim 0612/Tasikmalaya Gelar Donor Darah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here