Puskesmas Sukaresik Terus Gencar Laksanakan Sosialisasi Dalam Pencegahan Covid-19

0

Reporter: Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Puskesmas Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, terus gencar melaksanakan sosialisasi dalam pencegahan dan antisipasi terhadap virus corona (Covid 19), sekaligus tentang vaksin. Ke desa desa yang berada di wilayah Kecamatan Sukaresik, salah satunya di Desa Tanjungsari, yang mengambil tempat di gedung serbaguna, Kamis (18/2/2021) kemarin.

Dalam acara tersebut turut di hadiri Ketua MUI Kecamatan Sukaresik, Ketua MUI Desa, Babinsa, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, para guru serta para kader PKK.

Asep Hermawan Kepala UPTD Puskesmas Sukaresik, mengatakan kegiatan ini dalam rangka sosialisasi dalam pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid 19. Untuk selalu terapkan prokes kesehatan dan laksanakan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjahui kerumunan, mengurangi mobilitas (5M).” Kata Asep Hermawan.

Masih menurut Asep, harus ada laporan secara berlanjut bila ada suspec atau yang terkonfirmasi Covid ke pihak kesehatan, dan kami selalu menghimbau agar lebih di tingkatkan lagi untuk satgas covid 19, di tingkat RT/RW, Desa, dan koordinasi agar lebih ditingkatkan lagi.” Ucapnya.

Lanjut Asep menyampaikan informasi terkait pelaksanaan Vaksin yang akan dilaksanakan di masyarakat setelah petugas kesehatan, dilanjutkan dengan muspika, para kades beserta jajarannya, TNI/Polri, Para pengajar, dan para pendidik setelah beres semua baru ke masyarakat. Dengan harapan semua sasaran bisa memahami, dan menyadari akan vaksin menjadi kebutuhan supaya bisa mengantisivasi covid 19″, Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sempat Memanas, Ratusan Anggota PP Ciamis Tuntut Ivan Riva'i Lengser Saat Agenda kunjungan Team 9 MPW Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here