Pemkot Banjar Salurkan Rastra 2021

0

Reporter: Zaenal Abidin

KOTA BANJAR, FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kota Banjar salurkan beras sejahtera (Rastra) tahun 2021 di pendopo Kota Banjar, Kamis (18/2/21).

Kegiatan ini juga bersamaan dengan pelepasan armada pendistribusi Rastra yang dipimpin langsung oleh Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, didampingi Wakil Walikota, Nana Suryana.

Dalam arahannya, walikota mengatakan, program subsidi Rastra bagi keluarga penerima manfaat (KPM) tingkat Kota Banjar ini untuk alokasi bulan Januari yang akan disalurkan mulai Kamis hingga Jumat.

Sebanyak 6.225 KPM akan menerima bantuan beras kualitas medium sebanyak 5 kg per keluarga yang akan disalurkan selama 1 tahun dengan anggaran yang berasal dari APBD Kota Banjar Tahun Anggaran 2021.

“Dengan disalurkanya bantuan Rastra ini, diharapkan akan meningkatkan ketahanan pangan ditingkat KPM,” jelasnya.

Ia menambahkan, bantuan ini sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan untuk peningkatan akses pangan.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan,” ujar walikota.

Selain itu, bantuan ini bertujuan untuk menunjang ketersediaan beras dan peningkatan ekonomi dengan tersedianya beras gratis bagi keluarga prasejahtera.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolres Banjar, Kejari, Pimpinan Cabang Bulog Ciamis, Perwira Penghubung Kodim 0613 Ciamis serta Perwakilan Batalyon 323 Raider.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Sukabumi Jelaskan Kondisi Sekolah Pada Saat Pemberlakuan New Normal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here