Dinas DPUTRPP Kab. Tasikmalaya Melalui Bidang Permukiman Lakukan Sosialisasi Bantuan DAK Air Minum

0

Reporter: Wawan/Iwan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dinas pekerjaan umum tata ruang perumahan dan permukiman (DPUTRPP) kabupaten Tasikmalaya melalui bidang permukiman laksanakan sosialisasi tentang DAK air minum bersama kepala desa yang mendapat bantuan DAK air minum yang bertempat di aula kantor dinas DPUTRPP kamis (18/02/2021).

Kasi air minum Didik Efendi mengatakan agenda pada hari ini adalah untuk percepatan kegiatan DAK di tahun 2021 dan percepatan yang kita lakukan pertama Koordinasi dengan pihak desa selaku lokasi rencana kegiatan, Dan untuk DAK sendiri sudah ada DPA nya. Selanjutnya setelah DPA ada kita melakukan sosialisasi dan kordinasi awal mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan di bidang permukiman,” ucapnya.

Lebih lanjut Untuk agenda kegiatan hari ini adalah sosialisasi terkait DAK air minum, dalam bantuan DAK tersebut ada 3 program yaitu DAK untuk pembangunan,DAK untuk peningkatan DAK untuk peluasan dan
tematik yang muncul dari kementrian itu adalah untuk pengetasan kemiskinan.

Didik juga menambahakan untuk nominal anggaran per desa itu sekitar 200 juta dan secara detail lokasi itu ada 26 desa yang di kerjakan oleh swakelola masyrakat.

Dalam kegiatan yang akan dilaksanakan mudah mudahan bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan juknis yang ada sehingga realisasi kegiatan bisa memberikan mangfaat bagi masyarakat dan umumnya untuk kabupaten Tasikmalaya,”pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  BKAD UPK dan BP-UP Kecamatan Banjarsari Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Selama Satu Tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here