Sekda Kabupaten Sukabumi Menjabat Plh Bupati Sukabumi Hingga Maret 2021

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Zainul S mengisi posisi Pelaksana Harian (Plh) Bupati. Zainul menjabat Plh hingga bupati dan wakil bupati terpilih pilkada 2020 dilantik.

Acara serah terima jabatan Bupati Sukabumi ke Plh Bupati Sukabumi dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Rabu (17/2/21). Seperti diketahui, masa jabatan Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan wakilnya Adjo Sardjono sebagai kepala daerah periode 2016-2021 berakhir hari ini Rabu (17/2/21).

Akan tetapi bupati-wakil bupati terpilih pilkada 2020 belum dilantik, penyebabnya masih adanya gugatan hasil Pilkada daerah lain di Jabar yang berproses di Mahkamah konstitusi yaitu dari Kabupaten Bandung, Tasikmalaya dan Pangandaran.
Pelaksana Harian (Plh) Bupati Zainul siap melanjutkan kepemimpinan sementara di pemerintahan Kabupaten Sukabumi sembari menunggu pelantikan tersebut. “Tentunya sebagai aparatur negara, saya akan laksanakan sebaik-baiknya seberat apapun,” kata Zainul.

Menurut dia, dalam mengemban jabatan Plh ini dibutuhkan bantuan semua pihak. “Tentunya saya tidak bekerja sendiri, banyak teman-teman saya supaya pekerjaan, supaya kewajiban yang ada di diri saya bisa terlaksana sebaik-baiknya,” tukasnya.

Sementara itu mantan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami usai serah terima jabatan menyatakan, meski hanya dalam waktu yang singkat menjabat, Plh Bupati dapat segera merealisasikan program pembangunan yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) “Mempercepat program program yang telah direncanakan dalam RPJMD, waktu dua minggu ini sayang, pelaksanaan pekerjaan infrastruktur harus secepatnya ditenderkan. Supaya masyarakat tidak lama menunggu infrastruktur baik, intinya itu,” kata Marwan. (Rusdi)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Diduga Buntut Aksi Demo Penolakan UU Ciptaker di Kota Sukabumi Rumah Mak Siti Jadi Rusak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here