Satgas CH Sektor 12 Lakukan Sidak Ke Dua Perusahaan di Cipeundeuy Bandung Barat

0

Reporter : Andri

KAB.BANDUNG. FOKUSPRIANGAN.ID – Satgas Citarum Harum Sektor 12 Sub Sektor 1 melaksanakan Sidak ke dua perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (17/02/21).

Oprasi mendadak dilakukan selain melaksanakan PerPres no 15 tahun 2018 dalam percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai Citarum (DAS), sidak itupun di lakukan karena dari aktivitas pabrik tersebut mengeluarkan bau tidak sedap dan dikeluhkan warga sekitar.

Di awali dengan menyidak pabrik pengolahan bulu ayam, Dan sektor 12 syarif Hidayatuloh menegaskan kepada pihak perusahaan bahwa limbah sisa dari pembakaran yang menggunakan bahan bakar batu bara perlu penanganan dan pengawasan, mengingat limbah tersebut di kelola oleh pihak ketiga.

Sebelumnya aktivitas pabrik bulu tersebut pernah akan di hentikan karena menimbulkan bau tidak sedap oleh warga sekitar.

Dilansir dari Harian Kriminal, AD warga sekitar mengatakan bahwa penutupan pabrik tersebut sempat di kukuhkan oleh warga dengan mendatangani surat yang katanya untuk persetujuan menghentikan aktivitas pabrik tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan.

Setelah melaksanakan sidak di perusahaan pengolahan bulu tersebut, dan sektor kembali melanjutkan sidak ke PT.Ql Agrofood yang letaknya tidak jauh dari perusahaan pengolahan bulu.

Namun setelah tiba, Dan sektor yang saat itu di dampingi Dansub Sektor 1 dan Kepala Dusun Desa setempat di sambut pihak perusahaan, namun pihak perusahaan PT Ql Agrofood belum bisa menjelaskan karena bukan bagian dari produksi dan Satuan tugas menitipkan pesan kepada pihak perusahaan (Security) bahwa pihaknya akan kembali untuk melakukan sidak dan meminta agar Dansektor dalam sidak lanjutan dapat menemui manager atau yang dapat mewakili perusahaan.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  UPTD PU Sukaratu Dapat Bantuan Biaya Pembersihan Bahu Jalan Dari Tiga Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here