Peringati Hari Sejuta Pohon, PT.PJB Gelar Penanaman Pohon Tabe Buya di Area Waduk Cirata Purwakarta

0

KAB.PURWAKARTA. FOKUSPRIANGAN.ID – PT. PJB UP Cirata menyelenggarakan kegiatan Penanaman Pohon di kampung Cilangkap Desa Tegalwaru, Kecamatan Plered, Kabupten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu, (17/02/21).

Acara tersebut merupakan puncak dari peringatan hari penanaman pohon sedunia, selain melaksanakan penanaman Pohon ( Tapebuya ) kegiatan yang di hadiri para Stakeholder serta Pemerintahan itu di awali dengan bersepeda dan digelar aksi pelepasan 100 ekor Burung.

Selain itu, sebagai bentuk peringatan hari penanaman pohon sedunia, General Manager PT.PJB UP Cirata, Muhamad Munir, mengatakan, bahwa Kegiatan yang di gelarnya merupakan komitmen managemen Unit pembangkit listrik Cirata terkait kelestarian lingkungan hidup peduli kepada masyarakat.

“Kegiatan ini adalah bagian dari komitmen menejemen unit pembangkit listrik bendungan waduk cirata terhadap kelestarian lingkungan hidup, peduli kepada masyrakat sekitar supaya keberadaan dari pada pembangkit listrik PLTA ini dapat sustim dapat berkesinambungan dapat berproduksi listrik secara terus menerus untuk menerangi masyrakat bangsa dan negara, dan untuk hari ini sekitar 120 Pohon tabebuya kita tanam di area ini,” Katanya.

General Manager PT.PJB UP Cirata, Muhamad Munir juga berpesan kepada semua unsur agar berkesinambungan dan bekerja sama dengan baik dalam menjaga lingkungan.

” Ada pesan ingin kita sampaikan kepada seluruh stakeholder bahwa memelihara lingkungan tidak bisa hanya prusahaan sendiri harus dilakukan secara bersama sama dengan masyarakat dengan aparat, dengan, Lsm stakeholder di sekitar ini, tanpa dukungan kita tanpa kebersamaan kita lingkungan kita akan ruksak, tidak bisa sendiri sendiri harus bersama bergandengan tangan memelihara pohon tabe buya pohon ini akan berbunga indah,” tutur Manager PT.PJB UP Cirata Muhamad Munir.

Di waktu yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Puwakarta, Deden Guntari, Menuturkan bahwa 17 ribu hektar di Puwakarta merupakan lahan kritis, jika dari luas keseluruhan 18 % jadi dengan adanya penanaman pohon yang dilaksanakan oleh PJB Cirata sangat membantu kami dalam penghijauan.

Baca Juga  Kejari Cibadak Kab. Sukabumi Bina Para Kepala Desa se Kecamatan Kadudampit Untuk Mencegah Terjadinya Tindak Pidana Korupsi

“Untuk itu kami sangat berharap keterlibatan masyarakat dalam pemeliharaannya supaya tanaman yang sudah di tanam bisa tubuh dengan baik dan mudah mudahan pihak lain juga tersentuh untuk melaksanakan kegiatan seperti ini,” tutur Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta. (Andri.S/ Tim)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here