Demi Menciptakan Kenyamanan Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat Polsek Sukaresik Benahi Fasilitas Kantor

0

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka menciptakan aman dan kenyaman untuk pelayanan publik kepada masyarakat Polsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Kota. Berdasarkan pantauan fokuspriangan.id, tampak terlihat ada perubahan yang signifikan dari mulai tempat parkir roda dua, halaman Polsek yang ditanami berbagai macam tanaman, tempat pelayanan bagi masyarakat untuk mengurus surat surat dan sampai di sediakan ruangan khusus untuk areal smoking.

IPTU H. Asep Saefulloh S.H, Kapolsek Sukaresik, yang baru menjabat empat bulan, mengatakan ini ide awal saya menjadi Kapolsek Sukaresik, salah satunya mempelajari karakteristik daerah wilayah Sukaresik, yang kedua berkoordinasi dengan unsur Muspika dan ketiga untuk menciptakan Kamtibmas diwilayah kecamatan Sukaresik.” Katanya, Rabu (17/02/21).

Masih menurut Asep Saefulloh yang tidak kalah pentingnya, ini untuk memberikan polesan polesan baik ruangan pelayanan publik untuk masyarakat yang datang ke Polsek, agar supaya merasa nyaman, yang tadinya kita pandang belum maksimal. Awal mulai saya menjabat disini sebagai Kapolsek dengan rekan rekan anggota berkomitmen untuk membenahi fasilitas untuk pelayanan publik bagi masyarakat agar bisa aman dan nyaman kalau datang kerumahnya dan ini anggap saja dirumahnya sendiri “, karna Polsek itu salah satu tempat memberikan pelayanan kepada warga masyarakat,”Ujarnya.

Untuk fasilitas yang kami sediakan seperti pelayanan untuk mengurus surat surat yang depan sudah ada perubahan lebih tertib, untuk tempat parkir juga sudah saya tempatkan khusus untuk kendaraan roda dua dibangun yang representatif dengan posisi bertempat di belakang yang tadinya tidak ada, ini semata biar keliatan tidak semrawut biar jadi indah dan asrinya.

” Karena Sukaresik itu mempunyai visi dan misi Sukaresik itu resik identiknya bersih itu salah satu tema visi saya selalu dekat memberikan pelayanan kepada masyarakat”. Ucapnya.

Lanjut Asep untuk ruang pelayanan publik bagi masyarakat ini mungkin akan berjalan secara tahap demi tahap walaupun anggaran perawatan ada juga,tetapi tidak terlepas juga perannya para agnia, para masyarakat, dan pengusaha, yang ikut serta berpartisipasi dalam membantu untuk membangun fasilitas. Dan kedepannya kita akan merencanakan untuk meja kita akan ganti dengan partisi untuk pelayanan publik seperti pelayanan di kantor kantor bank, untuk tempat istirahat, dan pelayanan masyarakat juga disediakan televisi yang sudah kita setting sehingga masyarakat kalau menunggu tidak merasa jenuh.

“Selanjutnya juga kita akan menyiapkan untuk area smoking jadi tamu itu tidak bebas merokok di ruangan pelayanan publik kita akan siapkan di belakang ruangan khusus untuk masyarakat yang suka merokok ini salah satunya supaya aman nyaman.

Di singgung terkait sinergitas.” Ia mengatakan Alhamdulillah kita sinergitas dengan 3 pilar Muspika mulai dari pemerintahannya Camat, dari TNI kita sudah berkomit bersinergi ketika ada kegiatan, permasalahan itu salah satunya kita satu pintu untuk menentukan hal – hal yang sifatnya urgen permasalahannya yang ada di wilayah hukum Polsek Sukaresik.” Ungkapnya.

Ia menghimbau terkait covid 19, kami bersama ke 3 pilar baik dari pemerintah yang mengintruksikan kepada ASN melalui Gubernur, Bupati, baik dari Kapolri melalui Polda, Kapolres, baik dari panglima melalui pangdam, sampai ke kodim melalui Danramil, Kapolsek camat sama semuanya satu pintu, sama semuanya terpusat adalah untuk menanggulangi permasalahan covid 19 / paparan covid di wilayah.

Karena kalau kita lihat paparan covid 19 selama ini masih grapik yang masih di atas. Salah satunya membentuk satgas berupa pos terpadu, itu dibentuk sampai tingkat RT dan RW, yang mewakili disana yang di ketuai kepala desa yang bekerjasama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, kader atau bidan yang ada disana, dan tokoh masyarakat jadi kita bisa mentracing atau mungkin menyekat ketika ada permasalahan warga masyarakat yang terkonfirmasi positif. Nantinnya tujuh hari kebelakang datanya itu bisa menentukan wilayah per RT, RW ataupun desa melalui klasifikasi dari zona mungkin zona merah, kuning, orange dan hijau, nantinya kita bisa menentukan disana, dan bisa meminimalisir untuk penyebaran wabah virus tersebut dari tingkat RT dan RW.” Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Relawan Bejo Gelar Aksi Sosial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here