Walikota Banjar; Pandemi Bukan Alasan Untuk Berhenti Berkreasi

0

Reporter: Zaenal Abidin

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih buka kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi pencaker di UPTD LKK Disnaker Kota Banjar, Selasa (16/2/21).

Ia mengatakan, pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk mencetak tenaga kerja yang unggul, berkualitas dan memiliki daya saing tinggi dalam bursa tenaga kerja.

Untuk itu, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar menggelar pendidikan dan pelatihan ketrampilan bagi para pencari kerja kejuruan menjahit dan tata kecantikan Tahun Anggaran 2021.

Dalam arahanya, walikota mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah kota dalam meningkatkan kualitas SDM di Kota Banjar supaya tetap berinovasi ditengah pandemi.

“Mari bangkit ditengah pandemi, buka peluang usaha baru dengan kemampuan yang dimiliki. Jangan menjadikan alasan pandemi untuk berhenti berkreasi, ciptakan inovasi baru untuk bangkit dimasa sulit seperti ini,” ujarnya.

Ia berharap, setelah menyelesaikan pendidikan ini, para peserta mampu menciptakan lapangan kerja sendiri atau jika bekerja disebuah perusahan menjadi pekerja yang memiliki skill dan kemampuan yang baik.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 32 orang yang terdiri dari peserta kejuruan menjahit 16 orang dan tata kecantikan sebanyak 16 orang.

Pendidikan dan pelatihan ini dilaksanakan selama 20 hari dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi peserta didik, untuk mencegah penularan Covid- 19.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar beserta seluruh jajaran Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Kab. Sukabumi Sahkan Pasangan Marwan Hamami - Iyos Somantri Sebagai Bupati dan Wakil Bupati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here