Walikota Banjar Akhirnya Bisa Divaksin

0

Reporter: Zaenal Abidin

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., jalani vaksinasi tahap satu di aula lantai tiga RSUD Kota Banjar, Selasa (16/2/21).

Vaksinasi untuk walikota bisa dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan vaksin Covid- 19 bagi kelompok lansia di atas 60 tahun.

Sebelumnya, beliau dinyatakan tidak bisa mengikuti vaksinasi karena faktor usia. Namun dengan adanya kebijakan baru, kelompok usia diatas 60 tahun menjadi kelompok sasaran vaksin.

Dalam kesempatan ini, walikota ajak warga supaya tak takut divaksin. Ia mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran Covid- 19.

“Kepada masyarakat, jika waktunya nanti, jangan takut untuk divaksin. Ini merupakan upaya bersama memutus pandemi ini,” ungkapnya.

Meskipun demikian, ia mengingatkan masyarakat agar jangan berhenti menjalankan 5M sebagai benteng pertahanan penularan Covid- 19.

Pelaksanaan vaksinasi untuk walikota setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter RSUD Kota Banjar dan dinyatakan walikota bisa menjalani vaksinasi.

Hal senada disampaikan Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., setelah menjalani vaksinasi tahap dua di BLUD UPTD Puskesmas Banjar 3, Senin (15/2/21).

Ia kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin.

“Sudah kami buktikan, setelah vaksinasi tahap pertama tidak ada reaksi yang berlebihan. Saya masih sehat walafiat. Untuk itu, pada saatnya nanti, kita jangan takut untuk divaksin. Ini upaya bersama dalam memutus mata rantai penularan Covid- 19,” tegasnya.

Untuk diketahui, vaksinasi tahap dua merupakan vaknsinasi lanjutan setelah dilaksanakan vaksinasi tahap satu pada 2 Februari 2021 di RSUD Kota Banjar.

Selain Wakil Walikota, vaksinasi tahap dua juga diikuti Oleh Kapolres Banjar, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Dinas Kesehatan, dan Koordinator Kesekretariatan Satgas Penanggulangan Covid- 19 Kota Banjar.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Amir Sudirman: Mari Kita Bersama-Sama Untuk Membangun Desa Sindangherang Ini Agar Lebih Maju

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here