Perumahan Ciputat Baru Dilanda Banjir di duga Akibat Draenase Dipenuhi Sampah

0

Reporter: Muhammad Irfan

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Akibat diguyur hujan terus menerus dengan insensitas yang tinggi, diperparah dengan draenase yang kondisi penuh dengan sampah, Perumahan Ciputat Baru digenangi banjir. (25/2/21).

Berdasarkan informasi yang diperoleh FokusPriangan.id, mampetnya draenase oleh sampah akibat dari kurangnya kesadaran dari warga setempat yang membuang sampah ke sungai, yang menyebabkan sungai di perumahan itu airnya meluap karena mampet oleh sampah sampah yang tersangkut di bibir sungai.
Menurut keterangan Yanti salah seorang warga di perumahan Ciputat Baru, banjir terjadi akibat sungai atau selokan selokan tersumbat oleh sampah yang di buang sembarangan oleh sebagian warga yang kurang perduli dan kesadarannya dalam menjaga lingkungan sekitarnya. “Saya berharap agar semua elemen masyarakat agar mau peduli dan berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan ke indahan lingkungannya terutama di mulai dari semua warga yang tinggal di sekitar perumahan,” ujar Yanti kepada wartawan, Selasa (16/2/21).

Hal senada dikatakan, Suparman pedagang gorengan di sekitar perumahan itu. Dia menilai bahwa saluran air di perumahan ini terlalu kecil ukurannya untuk menampung debit air ketika hujan turun.
“DItambah saluran airnya mampet akibat tersumbat sampah sehingga air naik kepermukaan dan tumpah menggenangi sepanjang jalan di perumahan ini,” kata Suparman.

Dia berharap semua warga bahu membahu bergotong royong untuk membersihkan kali atau saluran air perumahan.
“Warga harus bisa menjaga kebersihan, kenyamanan dan ke indahan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Serah Terima Kunci Rutilahu di Cidahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here